Biznet Perluas Jaringan Internet di Kota Surabaya

Lokasi Branch biznet terbaru yang ada di jalan krembangan selatan. SP/ Satrya Nugraha

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Perkembangan bisnis Internet Provider di Indonesia tentunya layak dilirik, salah satunya adalah produk yang ditawarkan PT Supra Primatama Nusantara yaitu Biznet. Didirikan oleh Adi Kusma pada tahun 2000, Biznet awalnya memiliki fokus pasar pada dunia korporat.

Dengan kepemilikan dan pengoperasian jaringan serat optik yang mutakhir, juga didukung dengan pusat data terbesar di Indonesia. Mereka telah menyediakan layanan premium dengan performa jaringan yang cepat dan handal. Tentunya yang baru-baru ini ramai karena menarik pengguna Wi-Fi di rumah dengan layanan Biznet Home.

Biznet sendiri telah memiliki jangkauan kabel fiber sepanjang 50.000 KM dan terus berkembang. Kabel fiber ini meliputi Pulau Jawa, Bali, Batam, Sumatra hingga Kalimantan, dan rencana mereka untuk terus memperluas pembangunan infrastruktur di kota dan wilayah lainnya di Indonesia. Dengan 2700 orang pegawai yang tersebar di seluruh Indonesia dengan usia sekitar 25-30, membuat Biznet menjadi perusahaan yang berumur paling muda di persaingan Industrinya.

Biznet sendiri mengalami pertumbuhan pengguna yang cukup signifikan di Surabaya, hingga saat ini mereka tetap memperluas jaringan mereka dengan mendirikan lebih banyak kantor cabang baru, agar dapat memberikan layanan pelanggan yang lebih baik dengan cakupan area yang semakin besar.

Tidak hanya berhenti di layanan Biznet Home, mereka juga menawarkan layanan Biznet Metronet untuk segmen Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Biznet Dedicated Internet bagi perusahaan yang ingin menggunakan IP statis.

Mereka telah bekerjasama dengan beberapa RT/RW di Area Surabaya dalam penyediaan konekai Wi-Fi gratis (Biznet hotspot) di berbagai fasilitas publik, yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat memperoleh akses Internet untuk mendukung kegiatan digital mereka.

"Kami memang memberikan koneksi Wi-Fi gratis agar masyarakat dapat menikmati koneksi Internet berkualitas secara gratis di area publik, dan masyarakat juga dapat mencoba kualitas dari layanan internet kami. Kedepannya kami akan lebih banyak bekerjasama dengan RT/RW dalam penyadiaan koneksi Wi-Fi gratis ini," ujar Novrada Budiartha, selaku Regional Manager Surabaya Raya, Senin (12/4/2021).

Banyaknya permintaan dari masyarakat sendiri dimulai saat masa pandemi ini dikarenakan kondisi Work From Home dan School From Home, masyarakat sangat membutuhkan kualitas broadband yang baik untuk dapat menunjang produktivitas mereka. Str