Bincang Solutif Prodamas Plus, Upaya Pemkot Kediri Tingkatkan Kolaborasi Masyarakat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 24 Nov 2021 16:38 WIB

Bincang Solutif Prodamas Plus, Upaya Pemkot Kediri Tingkatkan Kolaborasi Masyarakat

i

Pemkot Kediri menginisiasi kegiatan 'Bincang Solutif Prodamas Plus' guna meningkatkan kolaborasi masyarakat

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Pelaksanaan Prodamas Plus tahun 2021 sudah berjalan. Bahkan sejumlah usulan telah direalisasikan. Meski demikian beberapa permasalahan acapkali dihadapi oleh para pokmas dalam pelaksanaanya. Untuk itulah, Selasa, (23/11/2021) Pemkot Kediri menginisiasi kegiatan 'Bincang Solutif Prodamas Plus' guna meningkatkan kolaborasi masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bagus Alit, Sekretaris Daerah Kota Kediri kepada para pokmas di aula kelurahan Banjaran. "Ada 4 tujuan yang kami targetkan dalam pelaksanaan kegiatan bincang solutif Prodamas Plus ini, salah satunya adalah meningkatkan kolaborasi masyarakat dalam pelaksanaan Prodamas Plus ini," terangnya, Selasa. 

Baca Juga: Pj Wali Kota Kediri: Perlu Dukungan Seluruh Pihak untuk Mengimplementasikan Smart City

Ia menjelaskan bahwa bentuk kolaborasi ini seperti dengan saling bertukar pikiran terhadap suatu permasalahan yang mungkin dialami. Tidak hanya dari Pemerintah saja, melainkan juga antar pokmas. "Misal suatu pokmas dari kelurahan tertentu menghadapi masalah 'A', mungkin pokmas kelurahan lain punya solusi atas permasalahan tersebut jadi saling bertukar pikiran dan berbagi solusi," imbuhnya.

Bagus percaya, dengan kolaborasi dari masyarakat ini, esensi utama dari Prodamas sebagai program pemberdayaan masyarakat dapat berjalan dengan baik sejalan oleh peran aktif dari masyarakat tersebut. "Masyarakat berdaya dan kesejahteraan dapat terus ditingkatkan," kata Bagus.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Statistik Sektoral OPD, Pemkot Kediri Gelar Evaluasi dan Review

Disamping itu, tujuan dari penyelenggaraan kegiatan yang digawangi oleh Bagian Pemerintahan ini juga bertujuan untuk membangun kesadaran kolektif bahwa Prodamas Plus adalah tanggung jawab bersama semua stakeholder termasuk juga masyarakat. Tidak hanya itu, acara ini juga bertujuan untuk membangun kebersamaan dan persamaan persepsi antar stakeholder.

"Kami harapkan juga melalui acara ini dapat dimanfaatkan sebagai ajang diskusi mencari solusi permasalahan yang timbul dalam Prodamas Plus tanpa saling menyalahkan," pungkasnya.

Baca Juga: Pj Wali Kota Kediri Serahkan SK Pensiun ke 50 PNS Kota Kediri

Perlu diketahui, acara yang terselenggara Selasa malam (23/11) merupakan hari kedua setelah sebelumnya pada Senin, (22/11) acara serupa juga terselenggara di kelurahan Tosaren. Rencananya acara ini akan berakhir besok di wilayah Kecamatan Mojoroto yang akan terlaksana pada hari Rabu, (24/11) di Kelurahan Dermo. kominfo

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU