Bendung Gerak Waru Turi Mulai Dipadati Pengunjung

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 20 Okt 2021 18:38 WIB

Bendung Gerak Waru Turi Mulai Dipadati Pengunjung

i

Pintu masuk Bendung Gerak Waru Turi

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Kawasan wisata Bendung Gerak Waru Turi di Kediri mulai ramai dikunjungi pengunjung. Destinasi wisata yang terletak di kecamatan Gampengrejo kabupaten Kediri itu merupakan salah satu tempat favorit warga Kediri.

Alasan kenapa wisata Bendung Gerak menjadi destinasi wisata favorit warga karena disana pengunjung akan disuguhi dengan situasi dan kondisi alamnya yang tergolong masih alami. Selain itu, pengunjung tak perlu merogoh kocek dalam untuk bisa memasuki tempat wisata.

Baca Juga: Ajang Pergantian Tahun "TAMAN DURIBANG" Tebar Pesona Keindahan untuk Semua Pengunjung

Untuk masuk ke tempat ini anda cukup mengeluarkan uang dua ribu untuk pengguna motor dan 5 ribu untuk mobil.

Sementara itu untuk di kawasan Bendung Gerak Waru Turi juga disediakan berbagai sarana penunjang seperti kolam renang, kandang kijang, golf driving range, wisata air dan pemancingan. 

Selanjutnya untuk menambah kenyamanan selama di Wisata Bendung Gerak Waru Turi anda akan disajikan dengan sejumlah warung makan.

Warung makan ini terletak di samping Sungai Brantas, sehingga menambah nikmat suasana makan anda.

Sementara itu untuk menu yang disediakan di warung makan area Bendungan Gerak Waru Turi ini mulai Ikan Bakar, Goreng, Wader Goreng dan menu lalapan lainnya.

Sanusi selaku salah satu pengunjung asal Kayen Kidul Kabupaten Kediri menyampaikan jika ia sengaja datang ke tempat ini untuk berdiskusi dengan temannya.

Baca Juga: Kemenhub: Masa Libur Nataru, Lonjakan Masyarakat Padati Tempat Wisata

"Kesan saya adalah bahwa ada proses kebahagiaan yang luar biasa dari dua tahun tutup," jelasnya Rabu (20/10/2021).

Akan tetapi Sanusi tetap memberikan sejumlah masukan di warung makan area Bendungan Gerak Waru Turi untuk disediakan tempat cuci tangan.

"Cuman saya liat beberapa tempat tidak menyediakan prokes seyogyanya ada tempat cuci tangan. Saya harap tidak menjadi eforia yang berkelanjutan," tutur warga Desa Bangsongan Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri.

Sanusi juga menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama masih ada pandemi Covid-19.

Baca Juga: WBL Masih Menjadi Wisata Paling Favorit Dikunjungi Wisatawan

"Perlu ada kewaspadaan, menjaga jarak dengan sekitar kita. Semoga ini menjadi tanggung jawab barsama melibatkan diri dalam proses penanggulangan wabah pandemi Covid-19," pungkasnya.

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU