Bazar Virtual, Langkah Polres Jember dan UNEJ Cegah Masyarakat Mudik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 01 Mei 2021 14:29 WIB

Bazar Virtual, Langkah Polres Jember dan UNEJ Cegah Masyarakat  Mudik

i

Bazaar virtual yang digelar Polres Jember dan Unej.

SURABAYAPAGI, Jember- Polres Jember bersama Universitas Jember (UNEJ) melalui Program JemberSAE yang dikemas dalam Bazar Virtual untuk UMKM memberikan nuansa baru di bulan suci Ramadhan dalam ikut memulihkan perekonomian masyarakat sekaligus mensosialisasikan himbauan untuk tidak mudik saat Idul Fitri.

Didik Suharijadi, S.S., M.A., Ketua JemberSAE mengatakan sejauh ini ada 73 UMKM yang telah mendaftar untuk ikut berpartisipasi pada bazar virtual ini. Produk yang disajikan setiap UMKM berbeda-beda mulai dari produk makanan, sembako, kerajinan dan tekstil.

Baca Juga: Gelontorkan Rp 15,3 Miliar untuk Subsidi Tiket Kapal, Kemenhub: Tahun Ini Ada Kenaikan

“Produk yang tersedia adalah produk yang menjadi ciri khas Jember, baik produk makanan, bahan pokok ataupun produk-produk persiapan hari raya. Kami juga akan memberikan doorprize bagi pembeli berupa sembako murah sembakau cuma-cuma atau gratis,” jelasnya, Sabtu (1/5/2021).

Kegiatan bazar virtual ini akan berlangsung dari tanggal 1 sampai 5 Mei 2021 mulai pukul 14.00 WIB sampai 17.00 WIB. Giat ini akan disiarkan secara live di media sosial di antaranya Instagram dan Facebook @polisi_jember @infowargajemberunitusaha @info.jembersae, “sembari ngabuburit menjelang Magrib.

"Kami mengajak masyarakat untuk bergabung di bazar ini, daripada penasaran ikuti saja kegiatannya,”terangnya.

Terpisah, Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin mengatakan, kegiatan ini kami tujukan untuk masyarakat Jember dan di luar Jember dengan tujuan sebagai referensi produk-produk UMKM unggulan yang ada di Kabupaten Jember.

Baca Juga: Was-was Siap Macet, Puncak Arus Mudik Lebaran Jatuh Sabtu 6 April 2024

“Bila ada masyarakat Jember khususnya atau masyarakat seluruh nusantara umumnya, yang berada di laur kota atau luar negeri bisa langsung berinteraksi dan bertransaksi. Di even ini mereka dapat berbelanja untuk menghapus rindu akan kampung halamannya.”urainya Sabtu (1/5/2021).

Ia berharap dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudik demi menekan laju penyebaran covid-19.

“Ada banyak cara untuk menghapus rasa rindu kampung halaman, yang mungkin salah satunya Bazar virtual ini. Lindungi keluarga anda, patuhi aturan Pemerintah untuk tidak mudik dan selalu patuhi protokol kesehatan”pungkas Arif.

Baca Juga: Sambut Mudik Lebaran, KAI Daop 8 Optimalkan Perawatan Jalur Kereta Api

Perlu diketahui Lomba Ekspresi JemberSAE sesi 4 akan segera dibuka dengan Tema tetap “Membangun Citra Jember Hebat”. Topik kali ini adalah “Pendidikan di masa pandemi covid-19”.

Kategori lomba meliputi Lomba menulis Puisi dan Menulis Surat untuk Guru tingkat SMA, SMP dan SD, serta Menggambar untuk siswa Sekolah Dasar (SD). Kali ini lomba boleh diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia. dik

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU