Bantah Lakukan Pelecehan Seksual Sesama Lelaki Hingga Penyekapan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 09 Apr 2021 14:59 WIB

Bantah Lakukan Pelecehan Seksual Sesama Lelaki Hingga Penyekapan

i

Andy Chun Chun. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - MUA langganan artis Andy Chun menjadi sorotan usai diisukan melakukan pelecehan seksual. Deedi Tjhandra selaku korban berkata bahwa ia sempat beberapa kali mendapatkan perlakukan tidak menyenangkan dari teman yang sudah dikenalnya sejak 10 tahun lalu tersebut.

Deedi pun mengaku terpaksa tinggal di kediaman Andy karena masalah pekerjaan dan ia tidak memiliki tempat tinggal di Indonesia karena lama bermukim di luar negeri, namun Deedi mendapatkan perlakuan yang kurang menyenangkan.

Baca Juga: Pilu! Disabilitas Asal Lumajang Jadi Korban Rudapaksa Orang Tak Dikenal hingga Hamil dan Melahirkan

"Beberapa hari saya tinggal di situ tingkah lakunya udah nggak sopan, seperti peluk orang dari belakang sampe tangannya megang alat vital sampe ke situ makanya saya agak risih, saya nggak suka, saya udah tepis," ungkap Deedi, Kamis (9/4/2021).

Deedi pun mengaku tidak senang dengan perlakuan Andy dan dengan tegas meminta agar dirinya tak diperlakukan seperti demikian lagi yang menurutnya sudah di luar batas. Ia mengaku Andy dengan sengaja masuk ke kamar mandi saat Deedi membersihkan tubuh meskipun pintu sudah terkunci.

"Puncaknya itu pas pintu kamar mandi saya dibuka, dia masuk ke kamar mandi alasannya simple banget 'Ded makanan di kulkas boleh saya makan nggak?', itu nggak masuk akal kenapa nggak ditanya pas saya sebelum mandi atau setelah mandi," beber Deedi.

Tak hanya masuk ke kamar mandi, Andy pun disebut Deedi nekat membuka tirai shower hingga menampilkan Deedi yang tengah tanpa busana.

Hal itu pun membuat Deedi merasa terkesima hingga tak bisa berkutik untuk beberapa saat. "Terus pas dibuka curtain-nya saya nggak bisa kemana-mana, saya freeze, saya kayak orang stroke, saya nggak bisa gerak karena saya kaget. Saya dalam keadaan yang tidak ada sehelai benang pun dilihat sama temen saya," sambungnya lagi.

"Dan dia mukanya udah kaya iblis bukan manusia lagi ngelihatin saya, bukan sebagai temen. Iya (nafsu) tapi dia bilang ke orang bercanda," katanya.

Baca Juga: Ratusan Mahasiswa Dobrak Gedung Rektorat dan Turun Jalan

Oleh karena perlakuan itu, Deedi pun memutuskan untuk meninggalkan kediaman Andy dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwenang.

Namun, Deedi menyebut bahwa dirinya merasa kecewa karena laporannya tersebut tidak diproses.

Namun, Andy belum lama ini membantah tuduhan tersebut. Dia menegaskan bahwa informasi yang beredar tidaklah benar. Meski begitu, kasus hukum terus berjalan hingga sekarang.

Selain itu, Kuasa hukum Andy Chun, Ilham Akbar Pasau, membantah bahwa kliennya telah melakukan pelecehan seksual terhadap Deedi. Bahkan Ilham menyebut sikap Deedi adalah sebuah penghinaan dan telah dilakukan dengan sengaja.

Baca Juga: Senin ini, Rektor Universtitas Pancasila Jakarta akan Diperiksa Polisi, Soal Pelecehan Seksual

"D itu dia ini, melakukan pemberitaan yang kami duga ini pemberitaan elektronik yang tidak benar cenderung fitnah dan menghina klien kami, dilakukan itu dengan sengaja, disajikan secara terbuka kepada khalayak umum yang bisa diakses semua masyarakat pengguna internet," jelas kuasa hukum Andy Chun. "Karena dia melakukan pemberitaan itu didistribusikan melalui media sosial, di YouTube, kemudian di berbagai media online."

Kuasa hukum Andy Chun menambahkan bahwa tuduhan pelecehan dan penyekapan tersebut telah banyak merugikan profesi kliennya itu. Mengingat Andy Chun adalah seorang MUA, tentunya rumor tersebut akan berdampak pada ratusan klien milik penata rias itu.

Nama Andy Chun sejatinya bukan sesuatu yang asing di telinga beauty enthusiast. Makeup artist tersebut sudah malang melintang di dunia rias wajah sampai beberapa nama besar selebriti sudah menjadi kliennya. Ia menjadi makeup artist pernikahan Laudya Cynthia Bella hingga make up artis langganan Luna Maya. Dsy21

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU