Baguna PDIP Surabaya Kirim Bantuan dan Relawan untuk Korban Erupsi Semeru

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 06 Des 2021 16:32 WIB

Baguna PDIP Surabaya Kirim Bantuan dan Relawan untuk Korban Erupsi Semeru

i

Bantuan dan relawan diberangkatkan Senin (6/12) dari Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya. SP/ALQ

 

SURABAYAPAGI, Surabaya - PDI Perjuangan Kota Surabaya mengirim bantuan dan relawan untuk warga masyarakat yang terkena dampak letusan Gunung Semeru di Lumajang. 

Bantuan dan relawan diberangkatkan Senin (6/12) dari Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya.

Baca Juga: Yusril tak Khawatir Hadapi Saksi Kapolda yang Diajukan PDIP

“Bantuan kami himpun dari kader dan pengurus PDI Perjuangan Kota Surabaya, dan anggota DPRD Surabaya dari Fraksi PDI Perjuangan. Kami bergotong royong untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak letusan Semeru,” kata Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya. 

PDI Perjuangan Kota Surabaya menerjunkan personel Baguna (Badan Penanggulangan Bencana), organ taktis milik partai berlambang banteng moncong putih itu. 

Kepala Baguna Kota Surabaya, Agatha Retnosari, mengatakan bantuan yang dikirim berupa masker, makanan biskuit, vitamin dan obat-obatan, juga ambulan. 

IMG-20211206-WA0058IMG-20211206-WA0058

Baca Juga: PDIP Minta Pemilu Ulang

Itu kiriman bantuan gelombang pertama, kata Agatha. Dalam beberapa hari ke depan, pihaknya akan mengirim bantuan berupa selimut, handuk, peralatan cuci dan mandi, dan sebagainya. 

“Kami gerak cepat kemarin, untuk menghimpun relawan dan bantuan yang sangat dibutuhkan oleh warga  masyarakat di Lumajang yang terdampak letusan Semeru,” ujar Agatha Retnosari, Kepala Baguna Kota Surabaya. 

“Relawan Baguna yang diturunkan adalah mereka yang tangkas dalam penanganan kebencanaan, diantaranya sudah mengikuti pendidikan dan pelatihan SAR,” kata Agatha, yang juga anggota DPRD Jawa Timur. 

Baca Juga: Hasto: Pelaporan Ganjar ke KPK Bentuk Intimidasi, PDIP Semakin Diintimidasi, Semakin Kami Melawan

Budi Leksono, Wakil Kepala Baguna Kota Surabaya, berpesan agar seluruh relawan dapat menjaga diri dengan sebaik-baiknya. 

“Kita bantu warga terdampak letusan Semeru dengan mengedepankan jiwa kesukarelawan, yang penuh pengabdian kepada kemanusiaan, dan gotong royong. Hati-hati dan selalu menjaga diri dengan baik,” pesan Budi Leksono. Alq

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU