Atasi Detox Tubuh, Giat Terapi Minum Urine

Vicky Burki. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Vicky Burki yang merupakan artis sekaligus instruktur senam aerobik ini mengaku sudah mengkonsumsi urine-nya sendiri sebagai terapi sejak tahun 2004 lalu hingga sekarang. Terapi minum urine tersebut menurutnya dapat mengatasi detox pada tubuh.

"Vicky mulai terapi air seni itu mulai dari 2004, jadi vegetarian itu dari tahun 2005 akhir. Awalnya Vicky makan daging tidak menyenangkan ya, pas jadi vegetarian dan begitu Vicky minum air seni, enakan ya," kata Vicky Burky, Minggu (18/7/2021).

Bukan hanya itu, Vicky Burki menyebut urine tersebut dapat mengurangi tingkat emosional seseorang. Hal itu dijelaskan Vicky Burki saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

Vicky Burki mengaku awal mulai melakukan terapi air seni karena sering pergi ke luar kota. Ia juga mengaku merasa aneh sejak awal-awal mengkonsumsi air seninya sendiri.

"Awalnya gara-gara Vicky pernah pergi ke luar kota terus di airport melihat buku, tulisannya terapi air seni," jelas Vicky.

Diungkapkan Vicky Burki, meminum air seninya itu adalah terapi jangka panjang. Disebutnya air seni bukan sebatas minum obat biasa saja.

"Kayaknya lucu juga ya, jadi itu kayak terapi jangka panjang. Nggak kayak minum obat," tegasnya.

Meski begitu, Vicky Burki menegaskan selama 17 tahun sudah mengkonsumsi air seni dan tak pernah ada masalah. Baginya, hal itu dianggap cocok-cocokan dengan kondisi tubuh setiap orang.

"Memang itu cocok-cocokan, sama saja kayaknya sama orang. Kayak terapi buah, itu saja juga ada pro kontranya," jelas Vicky Burki.

Diusianya yang sudah 56 tahun, Vicky Burki belum juga menikah, serta jarang sekali menampilkan sosok kekasih hati di media sosial instagram.

Walau belum menikah, Vicky memastikan bukan lah wanita yang tidak laku. Ia pernah beberapa kalu berpacaran namun tidak di publish. "Cuma ya selama ini terbiasa hidup sendiri, jadi memang Vicky belum dikasih sama tuhan," ucapnya.

Akan tetapi, Vicky tidak mau ngotot mencari lelaki untuk ia jadikan suami dalam hidupnya. "Vicky bukan orang pengin cepat nikah takut dibilang gak laku, engga. Mungkin karena kelempengan yaudah enjoy sendiri," jelasnya. Dsy17