Arsenal Mulai Gaet dan Incar Manuel Locatelli

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 01 Jul 2021 11:12 WIB

Arsenal Mulai Gaet dan Incar Manuel Locatelli

i

Manuel Locatelli. SP/ AP Photo

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Manuel Locatelli tampil menonjol bersama timnas Italia sepanjang Piala Eropa 2020 sejauh ini. Pemain Sassuolo itu jadi salah satu bintang muda yang unjuk gigi. Tampil sebagai starter dalam dua laga Grup A, Locatelli mampu membukukan dua gol. Semua golnya itu diciptakan saat Italia menang 3-0 atas Swiss.

Di level klub, Locatelli pada musim 2020/2021 lalu tampil 34 kali bersama Sassuolo di Serie A dengan torehan empat gol dan tiga assist. Gelandang 23 tahun itu menarik perhatian sejumlah klub top.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Berkat performanya tersebut, Direktur Sassuolo, Giovanni Carnevali, mengonfirmasi bahwa Arsenal ada di posisi unggul dalam pemburuan Manuel Locatelli. The Gunners bergerak paling cepat untuk mendapatkan jasa gelandang Italia tersebut.

Tentu performa Locatelli langsung memancing perhatian banyak klub top. Dia baru 23 tahun, punya masa depan cerah, dan diyakini akan jadi salah satu gelandang top.

Carnevali tahu betul bahwa Locatelli akan mencuri perhatian banyak klub. Sebagai petinggi Sassuolo, dia menjamin klub akan mendengarkan setiap tawaran dan mempertimbangkan yang terbaik.

Dari Italia sendiri, Juventus memantau Locatelli sejak lama. Sementara dari Inggris, Arsenal dan Manchester City juga menaruh minat.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

Sassuolo mengonfirmasi bahwa ada beberapa klub yang tertarik, tapi baru Arsenal yang sudah mengajukan penawaran. Locatelli diperkirakan akan memakan biaya transfer hingga 50 juta euro.

"Benar bahwa ada klub-klub asing yang berminat, termasuk Arsenal, dan sejauh ini mereka ada di depan yang lainnya dan jadi satu-satunya tim yang secara realistis telah membuat proposal penting untuk Manuel," jelasnya, Kamis (1/7/2021). 

Soal ketertarikan Arsenal, Carnevali memastikan bahwa sejauh ini The Gunners adalah satu-satunya klub yang sudah mengajukan tawaran.

Baca Juga: Garuda Disingkirkan Australia, Meski Gameplay Timnas Sudah Berkembang

"Memang benar ada beberapa klub luar yang tertarik, termasuk Arsenal, dan sejauh ini mereka unggul jauh," sambung Carnevali.

"Mereka adalah satu-satunya tim yang sudah mengajukan tawaran realistis dan penting untuk Manuel," tutupnya. Dsy11

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU