Angka Kesembuhan Covid-19 Tinggi, Kini Tersisa 5 Pasien Positif

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 21 Feb 2021 13:39 WIB

Angka Kesembuhan Covid-19 Tinggi, Kini Tersisa 5 Pasien Positif

i

Kegiatan razia disiplin protokol kesehatan di Kota Pasuruan. SP/ DECOM

SURABAYAPAGI.com, Pasuruan - Dari total 1.247 pasien positif, sebanyak 1.103 di antaranya sudah sembuh. Sedangkan 139 pasien meninggal dunia. Hal tersebut menandakan angka kesembuhan dalam kasus Covid-19 di Kota Pasuruan terus meningkat dan saat ini kasus aktif tinggal 5 pasien.

Menurut Kadis Kominfo Pemkot Pasuruan Kokoh Arie Hidayat, saat ini pasien positif Covid-19 tinggal 5 orang. Tiga menjalani perawatan di tempat karantina karena termasuk orang tanpa gejala, 2 menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca Juga: Avanza Tabrak Truk, 3 Orang Tewas

"Tingkat kesembuhan saat ini mencapai 88,64 persen. Tingkat kematian 11,12 persen," katanya, Minggu (21/2/2021).

Selain itu, Kokoh mengatakan, pihaknya masih melakukan penghitungan terkait tingkat penularan. Tingkat penularan Covid-19, kata dia, dipengaruhi banyak faktor. Sehingga harus cermat dan hati-hati.

Baca Juga: Jalur Mudik Kota Pasuruan Landai

Keberhasilan PPKM Mikro dan sejumlah pembatasan kegiatan masyarakat juga akan berpengaruh pada tingkat penularan. Selain itu, kedisiplinan masyarakat menetapkan protokol kesehatan juga menjadi kunci menekan angka Covid-19.

"Tingkat penularan ini yang harus hitung Dinkes. Faktornya banyak. Kemungkinan Senin akan didapatkan angkanya," pungkas Kokoh. Dsy14

Baca Juga: Wawali Pasuruan Serahkan 155 Paket Sembako untuk Warga

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU