AMM Buka Posko dan Dapur Umum Banjir Gresik Selatan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 13 Des 2020 21:14 WIB

AMM Buka Posko dan Dapur Umum Banjir Gresik Selatan

i

Kader AMM Gresik menyalurkan bahan makanan untuk korban banjir di Kecamatan Benjeng. SP/M.AIDID

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) bergerak cepat merespon banjir di Kecamatan Benjeng, Gresik. Dibawah koordinasi Muhammadiyah Disaster management Center (MDMC) membuka posko dan dapur umum sebagai respon banjir yang melanda kawasan Gresik Selatan. Posko dibuka di Perguruan Muhammadiyah Benjeng, Minggu (13/12)

Gerak cepat ini bekerja sama dengan Lazimu Kantor Layanan Benjeng. “Kawasan Benjeng dan sekitarnya sebetulnya sudah terbiasa dengan banjir. Tapi kali ini debit airnya cukup besar. Banyak sekali warga yang terdampak,” terang Deni AS, ketua Pemuda Muhammadiyah Benjeng.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Surabaya AH Thony Ajak Warga Budayakan Tidak Buang Sampah di Saluran Air

“Kami berkolaborasi dengan Lazismu memutuskan untuk membuka posko dan dapur umum. Kasihan warga karena sebagian besar tidak bisa memasak karena rumahnya terendam,” lanjutnya.

Rencananya, untuk malam ini akan didistribusikan sekitar 5000 nasi bungkus. Untuk distribusi di lapangan, AMM Benjeng terus berkoordinasi dengan para kepala desa di wilayah yang terdampak banjir. “Data pastinya kami belum dapat. Tetapi, jumlahnya banyak sekali. Beberapa desa saat ini aksesnya malah terputus. Nanti penyaluran ke warga, kami koordinasi dengan kepala desa terdampak,” jelasnya.

Baca Juga: Dishub Jatim akan Luncurkan Bus Trans Jatim Luxuryi di Koridor Gresik - Sidoarjo

Sementara itu, Lazismu Benjeng telah melaporkan musibah banjir ini ke Lazismu Gresik. Selanjutnya diteruskan ke MDMC Gresik untuk aksi lebih lanjut. Sembari itu, Lazismu Benjeng juga membuka donasi. Baik berupa barang maupun uang.

“Kami membuka donasi banjir. Sudah ada beberapa yang kami terima. Baik barang maupun uang. Mengingat besarnya banjir kali ini, kami membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari para dermawan guna meringankan beban saudara-saudara yang terkena musibah,” jelas Ram Surahman, ketua Lazismu Benjeng.

Baca Juga: JIIPE Peduli Salurkan 2000 Paket Sembako bagi Anak Yatim dan Dhuafa

Untuk donasi dan informasi terkait dapur umum dan posko banjir Benjeng, bisa menghubungi Ram Surahman di 08563360481. did

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU