Alami Kecelakaan Maut

Indah Kalalo

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Kabar tidak menyenangkan datang dari Indah Kalalo lantaran suaminya, Ibrahim Justin Werner mengalami kecelakaan motor yang menyebabkan tulang tengkorak bagian wajahnya nyaris hancur, termasuk di bagian rahang.

Saat kejadian Justin memakai helm jenis open face, diduga wajahnya membentur stang motor. Indah Kalalo bersyukur karena bagian otak suaminya tidak mengalami masalah serius.

"Luka-lukanya di wajahnya, lebih ke tulang tengkoraknya, hidungnya, kayak kena kebentur stangnya. Karena dia kan pakai helm. Alhamdulillah otaknya nggak kena, nggak ada yang patah juga ya, wajahnya yang lumayan jadi harus operasi dua kali," katanya, Jumat (18/6/2021).

Suami Indah Kalalo sudah menjalani beberapa kali operasi yang memakan waktu berjam-jam. Wajah sang suami diungkapkan Indah Kalalo kini tengah dipasangkan pin titanium untuk memperbaiki tulang wajahnya.

"Nah tiga hari lalu dia operasi lagi, karena ada pin yang harus dipasang di mukanya, sama benerin lagi tulangnya dia," jelas Indah Kalalo.

Hingga saat ini, Justin tengah menjalani penyembuhan di rumah. Bahkan suami Indah Kalalo itu belum diperbolehkan berbicara ataupun makan, karena masih dalam proses penyembuhan, rahang Justin seakan harus dikunci.

Dilain sisi, Indah Kalalo sempat kesal dengan netizen. Sebab ada informasi yang melebih-lebihkan bahwa suaminya terkesan meninggal dunia akibat kecelakaan motor.

Padahal menurut Indah Kalalo, faktanya saat ini sang suami tengah menjalani penyembuhan wajah usai dua operasi yang sudah dilakukan.

"Aku pengen klarifikasi soalnya google aku yang yang keluar pertama inalillahi (suami aku kecelakaan). Emang sih kalau ada musibah inalillahi, tapi itu seakan akan suami ku parah banget," kata Indah Kalalo.

Sementara itu, Indah Kalalo mengatakan saat ini Justin hanya mampu mengkonsumsi makanan yang teksturnya sangat halus. Penyembuhan itu dikatan Indah memerlukan waktu selama dua bulan.

Kondisi wajah Justin juga hampir pulih. Namun, karena posisi bola matanya belum sempurna, Justin masih harus terus menjalani serangkaian pengobatan dan penyembuhan.

"Itu kemarin sebulan sudah oke, tapi ternyata salah satu yang parah sebelah kiri itu pipinya kaya blesek, mata kayak masuk ke dalam. Jadi dipasangin titanium, masih titanium jadi bola matanya nggak blesek masuk ke dalam," ungkapnya.

Kecelakaan yang dialami suami Indah Kalalo itu, terjadi pada sekitar bulan Mei 2021. Saat itu sang suami mengalami kecelakaan dengan tetangganya pada malam hari.

"Suami kecelakaan dekat rumah, kebetulan lampu jalannya di rumahku mati. Kata dia gimana kecelakaan nggak ingat. Jadi blackout. Dia kecelakaan tabrakan sama tetanggaku, langsung dirawat. Aku tahu juga dari tetangga soal dia kecelakaan," tutur Indah Kalalo.

Sedangkan mengenai soal biaya, Indah Kalalo juga bersyukur bisa memanfaatkan jasa asuransi. Indah Kalalo juga menuturkan sang suami pernah mengalami kecelakaan beberapa tahun silam. Saat itu dirinya tak ada asuransi padahal akibat kecelakaan tersebut, sang suami harus menjalani pengobatan ke Australia.

"Alhamdulillah insurance, jadi suami aku Justin itu 10 atau 11 tahun lalu sudah pernah kecelakaan, ditabrak lagi lampu merah naik mobil (ditabrak) dari belakang, dia lagi berhenti. Mobil (Justin) tinggal setengah gitu, yang nabrak mobil Jerman, mobil kenceng. Patah tulang 13 nggak ada asuransi dan harus diterbangin ke Australia, sejak itu asuransi," ungkap Indah Kalalo. er/dsy