Aksi Pencurian Modus Nyamar jadi Pembeli Marak di Jombang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 05 Des 2021 19:39 WIB

Aksi Pencurian Modus Nyamar jadi Pembeli Marak di Jombang

i

Tangkapan layar aksi pencurian di salah satu toko di jombang yang terekam CCTV.

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Aksi pencurian dengan modus berpura-pura sebagai pembeli kembali terjadi di Jombang. Kini giliran sebuah toko “DSP Cell” di Desa Mojolegi, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang kehilangan handphone (hp), Sabtu (4/12/2021) sore.

Hp yang diembat oleh pelaku tersebut merupakan milik penjaga toko dengan merk realme c11.

Baca Juga: Bola Liar Anggaran Mamin Satpol PP Jombang, DPRD Minta Inspektorat Turun

Pelaku terdiri dari dua orang yang diduga sebagai pelaku yang sama dengan pencurian hp sebelumnya di Toko Pakaian ‘D’Style’ Jalan Gubsur pada Jum’at (3/12) lalu.

Informasi tersebut didapatkan dari akun media sosial Paramita Putri yang memberikan keterangan beserta tampilan CCTV yang merekam aksi pelaku saat mengambil hp milik toko tersebut.

“Mohon info barangkali ada yang mengenal bapak-bapak dengan ciri di postingan saya ini. Bapak-bapak tersebut mengambil hp realme c11 milik team DSP Cell,” tulis akun tersebut pada Sabtu (4/12/2021).

Lanjutnya dalam tulisan postingannya tersebut, ia menyerukan jika ada seseorang yang menjual hp tersebut diharapkan menghubunginya.

Baca Juga: Kesadaran Politik Anak Muda Makin Tumbuh, Santri Jombang Antusias Diskusi Bareng Gus Sadad

“Barangkali ada yang mengenal bapak-bapak diatas atau ada yang mau jual hp realme c11 batangan bisa menghubungi kami di WA 083854112211,” tambahnya.

Dalam sebuah video rekaman kamera pengintai tersebut menunjukkan pria pertama berpura-pura sebagai customer membuat penjaga toko sibuk, dan pria kedua masuk bertugas mengambil hp yang terletak di atas kursi, memasukkan sakunya dan keluar toko.

Atas kejadian tersebut, menambah daftar pencurian di Jombang kian marak dengan modus berpura-pura menjadi pembeli. Bahkan kendaraan yang digunakan oleh pelaku di Toko HP di Kecamatan Mojoagung dan Toko pakaian di jalan Gubsur Jombang, diduga sama.

Baca Juga: Gegara Sisa Pembakaran Kayu, Pabrik Jajanan Tradisional di Jombang Dilahap Si Jago Merah

Seperti dikabarkan sebelumnya telah terjadi pencurian dan perampasan pada penjual nasi bungkus di wilayah Jombang kota. Kemudian pencurian juga terjadi pada toko pakaian di Jalan Gubernur Suryo pada Jum’at (3/12/2021) lalau. Bahkan sebelumnya juga terjadi pencurian pada toko bunga pada akhir November lalu.

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU