Aklamasi, Gus Fawait Dilantik Ketua TIDAR Jawa Timur

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 07 Nov 2021 19:41 WIB

Aklamasi, Gus Fawait Dilantik Ketua TIDAR Jawa Timur

i

Gus Fawait (berpeci) terpilih menjadi Ketua PD TIDAR Jawa Timur 2021-2026 di Hotel Majapahit Surabaya, Minggu 7/11/2021. SP/Riko Abdiono

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Muhammad Fawait resmi dilantik sebagai Ketua Pengurus Daerah Tunas Indonesia Raya (TIDAR) 2021-2026. Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim ini dipercaya memimpin organisasi sayap Partai Gerindra dengan mayoritas anggotanya dari kalangan anak muda setelah melalui pemilihan secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa Tidar Jatim 6-7 November 2021.

"Alhamdulillah, tapi tentu ini tugas berat, salah satu tugas Tidar adalah untuk berkontribusi terhadap Partai Gerindra di pemenangan Pileg dan (pemenangan) Pilpres Pak Prabowo," kata politisi muda yang akrab disapa Gus Fawait, Minggu (7/11/2021) usai pelantikan di Hotel Majapahit Surabaya.

Baca Juga: 16,7 Juta Warga Jatim Sumbangkan Suara untuk Kemenangan Prabowo-Gibran

Politisi berusia 32 tahun ini memastikan bakal menggaet kalangan milenial agar bergabung bersama TIDAR. Ini sebagaimana visi dan misi TIDAR yang memang difokuskan mencetak kader-kader dari kalangan anak muda hingga usia 35 tahun.

"Kita ingin merangkul mereka (milenial) untuk berpartisipasi secara lebih luas di politik. Khususnya kita ingin ajak gabung di TIDAR tentunya untuk Partai Gerindra dan Pak Prabowo 2024," ujarnya.

Bahkan, Gus Fawait juga menargetkan ke depan milenial di Jawa Timur, khususnya para pemilih pemula dapat bergabung bersama TIDAR. Meski tidak 100 persen, namun ia optimistis, mayoritas anak-anak muda di Jatim dapat bergabung bersama TIDAR.

"Saya pikir kalau Jatim kita target mayoritas milenial ikut TIDAR. Kalau 100 persen mungkin tidak, tapi mayoritas pemilih pemula harus ikut TIDAR, ikut Partai Gerindra, ikut Pak Prabowo," tegasnya. 

Dalam orasinya, Gus Fawait juga menegaskan, bahwa bulan bersejarah (Hari Pahlawan) ini, menjadi momentum awal bagi TIDAR Jatim untuk berkembang lebih maju lagi. Khususnya memberikan kontribusi konkret untuk kemenangan Partai Gerindra.

Baca Juga: Cahyo Beberkan Rahasia Kunci Sukses Gerindra Sukses di Pileg 2024

"Hari ini kita berkumpul di tempat yang bersejarah, berkumpul di bulan yang bersejarah. Kita buktikan sekali lagi, arek-arek Suroboyo, arek-arek Jatim, pengurus TIDAR seluruh Jatim akan berkontribusi konkret kepada kemenangan Partai Gerindra," tegas dia.

Terlebih lagi, kata dia, Kemerdekaan Bangsa Indonesia ini tak lepas dari peran serta para pemuda. Karena itu, Gus Fawait pun optimis, para pengurus TIDAR Jatim yang diisi oleh kalangan anak muda ini mampu memberikan kontribusi besar untuk kemenangan Partai Gerindra.

"Sejarah besar bangsa ini, sejarah besar dunia ini, dicetak oleh anak-anak muda. Dan hari ini kita buktikan lagi bahwa TIDAR Jatim bisa berbuat jauh lebih baik untuk Partai Gerindra," ucap dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Gerindra, Rahayu Saraswati mengucapkan selamat kepada Gus Fawait yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PD TIDAR Jatim periode 2021-2026. Ia berharap, dengan kepemimpinan yang baru ini ke depan TIDAR Jatim dapat semakin berkembang.

Baca Juga: Lolos Indrapura, Cahyo Ketua Gerindra Surabaya Raih Suara Tertinggi Dapil 1

"Kita sangat berharap dengan kepemimpinan Gus Fawait, ke depannya TIDAR ini bisa berkembang, bisa menciptakan dan mencetuskan kader-kader pemimpin-pemimpin Jawa Timur masa depan, bahkan Indonesia," kata Saraswati.

Ia meyakini bahwa Provinsi Jatim dapat memberikan kontribusi suara terbesar untuk Indonesia. Apalagi banyak sekali potensi-potensi anak-anak muda di Jatim yang luar biasa.

"Saya yakin pasti. Karena kontribusi di Jatim merupakan salah satu suara terbesar untuk Indonesia. Banyak sekali potensi-potensi anak muda yang ada di sini (Jatim) yang tentunya akan sangat luar biasa jika dikembangkan melalui TIDAR," tandasnya. rko

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU