92 Motor Diamankan Terjaring Razia di Empat Lokasi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 10 Okt 2021 18:34 WIB

92 Motor Diamankan Terjaring Razia di Empat Lokasi

i

Polisi melakukan pemeriksaan kendaraan yang kedapatan melanggar.

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Satuan Lalu Lintas Polresta Mojokerto menggelar operasi pemeriksaan kendaraan bermotor, Sabtu (9/10/2020).

Operasi tersebut dilaksanakan di empat lokasi. Di antaranya simpang empat Benteng Pancasila, simpang empat Empunala, simpang empat Miji, dan simpang tiga PMI.

Baca Juga: 10 Sepeda Motor Berknalpot Brong Ditindak

Hasilnya, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Mojokerto mengamankan 92 unit kendaraan roda dua, sementara pelanggaran protokol kesehatan (prokes) nihil.

Kasatlantas Polresta Mojokerto, AKP Heru Sudjoto Budi mengatakan puluhan kendaraan bermotor diamankan petugas karena kedapatan melanggar lalu lintas sehingga harus dilakukan penindakan.

“Mereka yang diamnakan berpotensi laka lantas, dan membahayakan, berknalpot brong, dan tidak sesuai spektek. Barang bukti yang diamankan, ranmor 50 unit, STNK 38, dan 4 sim 4,” katanya usai melaksanakam operasi.

Ia menjelaskan, bagi pemilik  kendaraan tidak sesuai spketek yang hendak mengambil kendaraannya harus mengambilakan ke standart.

“Kalau mau mengambil kendaraan yang tidak sesuai spektek harus dikembalikan ke standart dulu, baru bisa diambil. Namun untuk knalpot yang tidak sesuai spektek kita sita,” terang Heru.

Heru berharap dengan dilakukan operasi ini, baik masyarakat dalam kota maupun luar kota yang masuk Kota Mojokerto mematuhi aturan lalu lintas.

Baca Juga: Polres Mojokerto Kota Launching Bus SIM Keliling

Selain itu, juga mematahi protokol kesehatan. Mengingat Kota Mojokerto masih masuk PPKM Level 3 berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri).

“Karena kita masih level 3, kita harus bisa mengamankan wilayah masing-masing, agar masyarakat kita bisa menjaga penyebaran Covid-19 yang baru,” ujarnya.

Akan tetapi, dalam operasi kali ini tidak mendapati pelanggar protokol kesehatan.

“Alhamduliilah semua masyarakat memakai masker dan ini berkat kesadaran masyarakat kita menjaga protokol kesehatan (prokes),” teranganya.

Baca Juga: Dampak Marak Razia, AKSI: Penjualan Knalpot Brong Anjlok 80%

Ditambahkannya, operasi ini rencananya akan digelar secara rutin setiap Sabtu malam dengan menggandeng tenaga medis.

“Bagi masyarakat yang kedapatan melanggar prokes akan dilakukan pemeriksaan antigen di tempat. Jadi kita tidak hanya razia pelanggar lalu lintas saja, tapi juga pelanggar prokes juga,” imbuh Heru.

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU