58% Penegakan Hukum era Jokowi, Dinilai Baik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 07 Feb 2021 21:49 WIB

58% Penegakan Hukum era Jokowi, Dinilai Baik

i

Presien Joko Widodo

 

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Ternyata persepsi publik terhadap penegakan hukum selama pemerintahan Presiden Jokowi, menyatakan 58,0% dianggap baik. "Terkait dengan penegakan hukum nasional baik sebesar 58,0%, buruk 31%, tidak tahu 7%, sangat buruk 2,5% dan sangat baik 1,5%," kata kata Direktur Eksekutif Index Politica, Denny Charter secara virtual, Minggu (7/2/2021).

Baca Juga: Mengapa Gibran dan Bapaknya Diusik Terus

Dalam rilisnya,Index Politica menyebutkan survei Persepsi Masyarakat terhadap Isu Politik dan Ekonomi Nasional. Salah satunya terkait kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) , di mana sebanyak 41,7% masyarakat merasa puas dan 43,4% menyatakan tidak puas.

"Dari data hasil survei diperoleh kepuasan terhadap kinerja Presiden Jokowi sebesar 41,7% dan 43,4% masyarakat tidak puas," tambah Direktur Eksekutif Index Politica.

 

Baca Juga: Kesimpulan Paslon 01 dan 03: Sumber Masalahnya, Gibran dan Cawe-cawenya Jokowi

Sampel 1.620 orang

Jika dirinci survei terhadap kinerja Presiden Jokowi, sebanyak 8,6% sangat puas, 33,1% puas, 32,1% tidak puas, sangat tidak puas sebesar 11,3%, dan 14,9% tidak tahu atau tidak menjawab.

Survei ini dilakukan dengan penarikan sampel menggunakan multistage random sampling.

Baca Juga: Jokowi Dituding Lebihi Soeharto

Dalam survei ini jumlah sampel sebanyak 1.620 orang. Dengan asumsi metode simple random sampling. Responden memiliki toleransi kesalahan (margin of error) sekitar kurang lebih 1,6% pada tingkat kepercayaan 95%. Survei dilakukan dengan wawancara langsung sampel.

Responden survei di antaranya petani/peternak/nelayan, masih sekolah/kuliah, pedagang/wiraswasta, buruh/tukang, taksi online/offline, profesional, pegawai negeri sipil, pensiunan, pegawai swasta, ibu rumah tangga, ojek/supir, dan guru. erc/jk/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU