5 Sapi Limosin Hilang dalam Sehari

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 21 Feb 2021 19:44 WIB

5 Sapi Limosin Hilang dalam Sehari

i

Polisi melakukan olah TKP di salah satu kandang milik warga yang sapinya hilang dicuri.

 

SURABAYAPAGI.COM, Situbondo - Tak hanya di Lumajang. Aksi pencurian hewan khususnya sapi juga marak terjadi di Situbondo.

Baca Juga: Edarkan Okerbaya, Warga Situbondo Diringkus

Bahkan, hanya dalam kurun waktu satu malam, 5 ekor sapi milik 3 warga berhasil dicuri maling yang disinyalir pelaku lebih dari satu.

Tiga orang korban pencurian masing-masing Suryantono (46), warga Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Situbondo. Dia mengaku kehilangan tiga ekor sapi limousin. Selain itu, juga korban Mulyono (51) dan Yulis (45), keduanya warga Dusun Timur Curah, Desa Kedungdowo, Kecamatan Arjasa, Situbondo. Keduanya kehilangan masing-masing satu ekor sapi limousin jantan dari kandangnya.

Baca Juga: Heboh, Maling Berkresek Merah di Ponorogo, Berhasil Gondol Uang dan Rokok Rp 20 Juta

Pecurian lima ekor sapi limousin itu diketahui saat para korban hendak memberikan makan ternaknya, Minggu (21/2/2021) pagi. Namun saat berada di kandang, sapi miliknya sudah raib.

“Saya kaget, saat hendak memberi makan sapi sekitar pukul 04.00 WIB, saya mendapati hanya ada satu ekor sapi di kandang. Padahal, jumlah sapi saya 4 ekor. Sadar tiga ekor sapi dicuri maling, saya langsung laporan ke Polsek Panji,” ujar Suryantono, Minggu (21/2/2021).

Baca Juga: Sapi Milik Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Jutaan Rupiah

Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priyambodo mengatakan total kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 60 juta lebih.

“Untuk mengungkap komplotan pelaku curwan yang diduga dari luar kota, selain melakukan olah TKP dilokasi kejadian, petugas juga akan memanggil saksi dan para korban untuk diminta keterangannya,” kata Iptu Nanang Priyambodo.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU