40 Ribu Benur Diamankan Polisi Banyuwangi

Puluhan ribu benih lobster yang disita dari mobil misterius

SURABAYAPAGI.COM, Banyuwangi - Tim Unit Reskrim Polsek Purwoharjo bersama Resmob Satreskrim Polresta Banyuwangi mengamankan 40.000 ekor benih lobster atau benur.

Puluhan ribu benur tersebut diamankan polisi saat melakukan penggeledahan pada sebuah mobil Honda Brio bernopol P 1163 GI yang ditinggal pemiliknya di tepi persawahan.

Mobil itu ternyata sudah beberapa jam dikejar tim gabungan tersebut. Dan sekitar pukul 03.30 WIB, Senin (2/8/2021), salah satu warga melihat mobil misterius terparkir di tepi persawahan.

Pagi harinya sekitar pukul 08.00 WIB, warga mulai ramai berdatangan untuk melihat mobil tanpa pemilik tersebut, hingga informasi itu sampai ke telinga polisi.

Kapolsek Purwoharjo, AKP Endro Abrianto mengatakan bahwa mobil pembawa banih lobster itu sengaja ditinggal pemiliknya, setelah tahu diburu polisi.

"Mobil yang membawa baby lobster itu ditinggal di Dusun Curahpalung, Desa Kradenan wilayah hukum kami. Sedangkan pemiliknya masih dalam penyelidikan kami," terangnya.

Endro menambahkan, dalam penggeledahan, tim gabungan mendapati tiga kotak berukuran besar berisi benih lobster. Dalam hitungan sementara, benih lobster ada sekitar 40.000 ekor.

"Sementara barang bukti mobil dan tiga kotak styrofoam berisi baby lobster kami amankan di mapolsek, yang nantinya segera kita limpahkan ke Polresta Banyuwangi," tandasnya.