3 Pengedar Pil Koplo Diringkus

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 16 Sep 2021 18:51 WIB

3 Pengedar Pil Koplo Diringkus

i

Polisi menunjukkan para pelaku berikut barang bukti.

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Tiga komplotan pengedar narkoba jenis pil dobel L di Kediri berhasil diamankan polisi. Ketiga pelaku yang diamankan itu ialah Agus Trianto (46), Gunawan Wibisono (45) warga Dusun Pagak Desa Bangle Kecamatan Ngadiluwih dan Ahmad Syafi’i (31) warga Desa Slumbung Kecamatan Ngadiluwih.

Selain mengamankan para pelaku, unit Reskrim Polsek Ngadiluwih turut mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya 440 butir pil dobel L alias pil koplo, dua ponsel dan uang Rp 50 ribu.

Baca Juga: Pengedar Okerbaya Dibekuk, Ribuan Butir Pil Diamankan

Kapolsek Ngadiluwih AKP Iwan Setyo Budi mengatakan, ketiga pelaku tertangkap dalam operasi Tumpas Narkoba 2021.

“Awalnya, kami mengamankan pelaku bernama Agus di rumahnya. Saat dilakukan penggeledahan dirumah Agus, ditemukan 25 butir pil dobel L disimpan dalam bawah kasur tempat tidur,” ucap AKP Iwan.

Dihadapan petugas, saat diinterogasi Agus mengaku mendapat pil dobel L itu Gunawan. Petugas pun langsung menuju ke rumah Gunawan. Gunawan yang pada saat itu berada di rumah langsung ditangkap.

“Saat dilakukan penggeledahan dirumah Gunawan kami menemukan 60 butir pil dobel L yang disimpan dibawah kursi. Selain itu kami juga mengamankan barang bukti lainnya berupa 1 ponsel dan uang Rp 50 ribu,”tutur AKP Iwan.

Baca Juga: Salah Satu Tersangka Merupakan Pelajar SMK

Kedua pelaku yang berusia hampir setengah abad ini mengaku saling kenal. Karena mereka tetangga. Sementara itu, saat diinterogasi petugas, kedua pelaku mendapatkan pil dobel L itu dari Ahmad Syafi’i warga Desa Slumbung.

Tak ingin buruannya kabur petugas kemudian berusaha menangkap Ahmad Syafi’i. Ahmad Syafi’i yang berada dirumahnya Desa Slumbung langsung disergap oleh petugas.

“Barang bukti yang kami amankan dari Imam Syafi’i sebanyak 355 butir dan 1 ponsel. Barang bukti pil dobel L itu disimpan didalam lemari,”terang AKP Iwan.

Baca Juga: Jual beli Okerbaya dengan Adu Banteng, Dibekuk Satuan Resnarkoba Polres Blitar

Lebih lanjut AKP Iwan, mengungkapkan, ketiga pelaku kemudian diamankan di Mapolsek Ngadiluwih. “Saat ini ketiga pelaku dimintai keterangan guna pemeriksaan lebih lanjut,”ungkap AKP Iwan. 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU