297 PMI Tiba di Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 23 Jun 2021 15:04 WIB

297 PMI Tiba di Surabaya

i

Kloter 1 Scoot Tiger TR 262 dari Singapura tiba di Asrama Haji, Rabu (23/6/2021) SP/KO/Henry

SURABAYAPAGI, Surabaya - Sebanyak 297 Pekerja Migran Indonesia (PMI) diperkirakan mendarat di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Rabu (23/6/2021). PMI ini berasal dari Singapura, Brunei  dan Malaysia.

Data dihimpun dari UPT Pelayanan dan Perlindungan Tenaga Kerja (UPT P2TK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jatim dan Posko terpadu Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Jatim yang bertugas di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. 

Baca Juga: PMI Ngawi Jemput Bola Layani Donor Darah

 Para PMI akan menjalankan pemeriksaan kesehatan tes swab pcr serta pendataan dan karantina di Asrama Haji. Selanjutnya yang dari daerah luar Jawa timur akan di Karantina di Ketintang serta karantina mandiri di beberapa hotel di Surabaya.

Baca Juga: Wilayah Terdampak Banjir di Jatim Dapat Bantuan dari PMI Pusat

Rombongan PMI yang datang hari ini (red:Rabu)  menggunakan penerbangan Scoot Tiger TR 262 dari Singapura  diperkirakan mendarat pukul 09.35 WIB dengan membawa 31 orang.

Selanjutnya  yang menggunakan penerbangan Royal Brunei BI 795 dari Brunei mendarat pada pukul 10.35 WIB dengan membawa 133 orang PMI. Dan penerbangan Air Asia QZ 331  dari Malaysia dengan membawa 133 orang PMI.

Baca Juga: Perayaan Nyepi: Bandara Juanda Normal, Penerbangan ke Bali Dihentikan Sementara

Total kedatangan PMI hari ini 297 orang. Kedatangan hari ini juga sempat di saksikan Walikota Surabaya Ery Cahyadi beserta rombangan dari Pemkot Surabaya. hen/na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU