ZTE China Kantongi Kontrak Pengembangan 5G

SURABAYAPAGI.com - Meskipun perang dagang terus mengguncang, pengembangan 5G pun melaju kencang. Setelah Huawei, dan perusahaan telekomunikasi lainnya. Kini, giliran ZTE China.
Selasa, 25 Juni 2019, perusahaan telekomunikasi ZTE China dikabarkan telah berhasil mengantongi kontak komersial dalam pengembangan 5G secara global dengan total kontrak berjumlah 25.
Perusahaan itu mengatakan telah bekerja sama dengan 60 operator seluler di bidang 5G, bermitra dengan perusahaan termasuk China Telecom, China Mobile, China Unicom, Orange, Telefonica, Wind Tre Italia, dan Telkomsel Indonesia.
Perusahaan mengatakan 5G adalah salah satu bisnis intinya dan telah mengejar inovasi dalam penelitian teknologi 5G. Ia juga telah mengajukan 3.500 aplikasi paten dalam 5G.
ZTE mengatakan, telah bekerja sama dengan banyak mitra dalam perangkat keras 5G termasuk smartphone, router outdoor/indoor, hotspot seluler, dan terminal data.
Menghadapi permintaan yang kuat dalam teknologi, perusahaan telah secara aktif mengeksplorasi skenario aplikasi 5G di berbagai industri, katanya.