•   Sabtu, 22 Februari 2020
Entertainment

Zayn Malik Akui Dirinya Tak Beragama Islam

( words)


SURABAYAPAGI.com - Penyanyi Zayn Malik kembali bicara blak-blakan soal agama Islam dan keyakinannya yang membuat para fans terkejut. Zayn akhirnya mempertegas bahwa dirinya bukanlah seorang muslim.

Pernyataan tersebut keluar dari mulut Zayn Malik dalam sebuah wawancara bersama majalah Vogue Inggris baru-baru ini. "Jujur saja, saya tidak pernah bicara di depan umum tentang apa agama saya. Saya tidak mengaku sebagai seorang Muslim," ungkap Zayn. Dikonfirmasi lagi bilamana dirinya beragama Islam, pria keturunan Inggris - Pakistan ini lalu menjawab, "Tidak."

Menurut Zayn Malik, persoalan keyakinan merupakan ranah pribadi yang harus dihargai oleh setiap orang. Mantan personel One Direction ini mengaku adanya Tuhan, hanya saja tidak percaya bahwa neraka itu eksis. Ia meyakini, selama dirinya bersikap positif, kebaikan akan menyertainya. "Itu saja. Saya tidak percaya, kamu harus makan daging tertentu yang telah didoakan dengan cara tertentu juga," tambah kekasih Gigi Hadid ini.
Pengakuan tersebut mendapat respons yang beragam dari para fans. Ada yang mendukung, tapi tak sedikit pula yang terkejut dan kecewa. "Zayn adalah contoh besar dari sebuah ketenaran yang membutakannya," tulis akun bernama @bismah_x di Twitter. "Dia berada di jalan yang salah (wrong direction)," kata @ridwanaeva.
Ini bukan kali pertamanya Zayn Malik berbicara soal keyakinannya di ranah publik. Kepada London Evening Standard tahun, Zayn menyebut dirinya tumbuh di tengah keluarga Muslim yang taat namun tidak secara eksplisit mengaku beragama Islam.
"Saya tidak mempraktikannya (Islam) tapi dibesarkan secara Muslim. Jadi itu akan selalu ada di dalam diri saya. But I’m just me. Saya tidak mau dilihat hanya karena agama atau latar belakang budaya," ujar pria 25 tahun itu.

Berita Populer