Yes Bro Sediakan 1000 Lapangan Kerja Baru Setiap Tahunnya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 04 Des 2020 19:41 WIB

Yes Bro Sediakan 1000 Lapangan Kerja Baru Setiap Tahunnya

i

Yuhronur Efendi calon bupati nomor urut 2 ini menyambangi pedagang ikan di wilayah Pantura.

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Sementara itu, untuk menjaga kesinambungan dan kejayaan Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Lamongan nomor urut 2, Yuhronur Efendi - KH. Abdul Rouf (Yes Bro) berkomitmen untuk mencetak 1000 lapangan pekerjaaan dalam setahun, dan mencetak 10 ribu wirausahawan baru. 

Baca Juga: Songsong Pilbup, PKB Lamongan Segera Membentuk Desk Pilkada

Komitmen tersebut disampaikan Pasangan birokrat berpengalaman dan kiai kharismatik itu, dalam berbagai kesempatan kampanye dan menyapa masyarakat Lamongan dari berbagai pelosok desa di Lamongan.

Kebijakan tersebut akan ia tuangkan dalam program YES (Young Entrepreneur Success) Lamongan. "Kami komitmen akan menyediakan 1000 lapangan pekerjaan baru. Hal itu akan didukung dengan pembuatan lapangan pekerjaan baru, dan akan dilakukan melalui kerjasama dengan perusahaan-perusahaan di Lamongan terkait kebutuhan tenaga kerja," terangnya.

Disebutkan olehnya, informasi mengenai lapangan pekerjaan itu, akan dilakukan juga melalui pameran dan update data website. "Kami juga akan menggerakkan proyek pemerintah berbasis padat karya," ungkap CEO Persela Lamongan ini.

Baca Juga: Horeee.. Siltap Pamong Desa di Lamongan Akhirnya Dicairkan Meski Hanya 1 Bulan

Pria yang akrab disapa pak Yes ini juga akan meningkatan kompetensi tenaga kerja, melalui program terintegrasi dengan program lapangan pekerjaan baru. Dengan tujuan untuk merespon kebutuhan tenaga kerja perusahaan.

Selain itu, pemerintah juga akan mendorong agar perusahaan membuka peluang untuk magang, agar calon tenaga kerja memiliki kompetensi sesuai yang dibutuhkan perusahaan seperti menambah BLK (Balai Latihan Kerja), dan Pemagangan. 

"Kami juga akan mencetak 10.000 wirausaha baru. Program itu akan diwujudkan dengan pelatihan, pendampingan dan pemberian bantuan modal bagi calon wirausaha baru. Kami akan melakukan seleksi proposal wirausaha muda atau milenial," pungkas Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan 2011 - 2020 ini. 

Baca Juga: Gerindra Isyaratkan Usung Kader Sendiri di Pilbup Lamongan

Karena itu, ia meminta doa dan dukungannya, agar apa yang ia bersama Kiai Rouf cita-citakan terwujud, maka masyarakat Lamongan harus ikut bersama-sama mewujudkan itu semua, dengan datang ke TPS terdekat yang ada di sekitar tempat tinggal, untuk memilih dirinya dengan mencoblos nomor urut 2 batik e.

"Suara masyarakat sangat saya harapkan, mari wujudkan Lamongan kedepan berjaya, datang ke TPS dan coblos batik e," pintanya. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU