•   Jumat, 3 April 2020
Pendidikan

Yayasan Ar Rahman Ar Rahim Berangkatkan 21 Hafidz Alquran Umroh Gratis

( words)
Pemilik Yayasan Baitun Ar Rahman Ar Rahim Candi Sidoarjo H Rahmat Muhajirin bersama istri Hj Mimik Idayana saat membuka lomba Musabaqoh Hifdzil Quran se Jatim


SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Memperingati maulid nabi Muhammad SAW dan memberikan motivasi anak-anak untuk gemar menghafal Al-Quran, Yayasan Baitun Ar Rahman Ar Rahim Perum AL di Desa Karangtanjung, Kecamatan Candi Sidoarjo mengadakan lomba Musabaqoh Hifdzil Quran se Jatim, Sabtu (30/11/2019).
Lomba tersebut diikuti oleh anak-anak mulai usia anak-anak hingga remaja usia maksimal 17 tahun. Pesertanya sebanyak 80 anak yatim piatu dan duafa se Jatim, yakni dari Sidoarjo, Surabaya, Gresik. Lomba ini merebut 21 tiket umroh gratis.
“Lomba hafidz Quran ini diikuti oleh 80 peserta dari wilayah Sidoarjo dan sekitarnya. Kita memang membatasi peserta meski animonya membludak, kali ini kita utamakan anak yatim piatu dan duafa yang hafal Alquran,” kata H Rahmat Muhajirin SH selaku pemilik Yayasan Ar Rahman Ar Rahim didampingi istrinya Hj Mimik Idayana selaku ketua yayasan kepada wartawan di lokasi lomba, Sabtu (30/11/2019).
H Rahmat Muhajirin mengatakan, pada lomba ini yang tampil sebagai juara akan mendapatkan hadiah umroh ke tanah suci Mekkah secara gratis. Lomba ini di bagi tiga kategori, yakni hafidz 10 juz dan hafidz 20 juz dan 30 hafidz 30 juz. Dari panitia akan memilih 21 yang terbaik dari masing-masing kategori untuk berangkat umroh. “Jumlah yang kita berangkatkan umroh kali ini bertambah, tahun 2018 lalu kita berangkatkan umroh gratis untuk 15 pemenang, tahun 2019 ini kita berangkatkan 21 pemenang hafal Alquran untuk umroh gratis tanggal 8 Januari 2020," tambah Rahmat Muhajirin yang juga anggota DPR RI Komisi III ini.
Rahmat menjelaskan, selain itu bagi para peserta yang belum ada kesempatan menjadi pemenang. Untuk kelompok 20 juz mempunyai kekurangan 10 juz. Apabila dalam satu tahun mampu memenuhi 30 juz akan mendapatkan umroh tanpa mengikuti lomba.
“Sementara di kelompok hafidz 10 juz dalam satu mampu menyempurnakan hingga 30 juz, juga akan mendapatkan hadiah umroh tanpa lomba. Selain itu hadiah tersebut tidak bisa digantikan dengan uang,” jelas Rahmat Muhajirin SH.
Ketua Yayasan Baitun Ar Rahman Ar Rahim Hj Mimik Idayana menambahkan pembatasan peserta lomba hafidz Alquran ini untuk memberi kesempatan pada anak yatim piatu dan duafa di Sidoarjo yang hafal Alquran agar bisa berangkat umroh ke tanah suci Mekkah. "Dengan ridho Allah kami memberi kesempatan pada anak yatim dan duafa yang hafal Alquran untuk menjalankan ibadah umroh ke tanah suci, kita upayakan yang berangkat umroh nanti setiap tahun meningkat," jelas Hj Mimik Idayana yang juga anggota Komisi D DPRD Sidoarjo itu. sg

Berita Populer