Yasin-Gunawan Terjunkan Tim Pendamping

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 02 Jul 2020 10:03 WIB

Yasin-Gunawan Terjunkan Tim Pendamping

SURABAYAPAGI, Surabaya -  Proses verifikasi faktual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya akan terus berjalan selama satu bulan ke depan. KPU telah melakukan verifikasi faktual (Verfak) berupa pendataan kepada masyarakat yang mengusung pasangan M. Yasin dan Gunawan. Pasangan perseorangan ini juga mengaku bila telah menerjunkan tim pendamping untuk mengawal data Verfak.Gunawan yang ditemui oleh Tim Surabaya Pagi di kediamannya yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil walikota Surabaya dari pasangan Bhineka, mengungkapkan bila penerjunan tim tersebut difungsikan sebagai pengingat kepada masyarakat.

 

"Kami daftar ke KPU jauh sebelum Corona. Lah saat jadwal Verfak, Covid-19 datang. Akhirnya Verfak baru dilakukan seminggu ini. Lah ini gunanya tim tersebut untuk mengingatkan masyarakat saja," ungkapnya.

 

Gunawan juga menjelaskan bila tim pendamping yang diterjunkan terdiri dari 8 orang untuk setiap kecamatan. Namun Ia baru menyiapkan sekitar 60 orang untuk pendamping di 31 Kecamatan Surabaya.Ia menilai bahwa pandemi Covid-19 yang melanda kota Surabaya, sangat merugikan pasangan mereka. Pasalnya persiapan yang rencana awal hanya sampai bulan April lalu, harus molor sampai sekarang.

 

"Selain itu, biaya sosialisasi yang sudah kami keluarkan. Jadinya mubazir. Seperti spanduk dan stiker. Belum lagi semangat dari masyarakat yang mendukung kami," terangnya.Byt

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU