XL Axiata Beri Dukungan Fasilitas Belajar Gratis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 03 Jun 2020 15:19 WIB

XL Axiata Beri Dukungan Fasilitas Belajar Gratis

i

Pemberian dukungan fasilitas belajar oleh XL Axiata.

SURABAYAPAGI.com, Pamekasan - Alfiatus Sholehah, pelajar Kelas 5, SDN Pademawu Barat I, Pamekasan, sempat viral di media sosial dan media massa karena keberaniannya menulis surat kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud).

Surat yang dia kirimkan dalam rangka mengikuti lomba menulis surat untuk Mendikbud itu antara lain berisi keinginannya mendapatkan bantuan paket internet untuk bisa mengikuti pelajaran sekolahnya yang disampaikan secara daring sejak adanya wabah Covid-19.

Baca Juga: Stanford Soal Bangun Pusat Riset di IKN, OIKN: Sudah Teken MoU, Dimulai Mei 2024

Menanggapi hal tersebut,  PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memberikan fasilitas internet gratis hingga lulus SMA kepada siswa tersebut. Donasi disampaikan langsung di Pamekasan oleh Team XL Axiata pada Selasa (2/6) kemarin.

Group Head East Region XL Axiata, Bambang Parikesit menyatakan, sebagai market leader di Madura, tentu kami ikut merasa bertanggung jawab atas problem masyarakat, termasuk para pelajar, terkait kebutuhan akses internet di sini.

"Kami sangat mengapresiasi keberanian ananda Alfiatus ini dalam menyatakan problem dan segala keterbatasan yang dia hadapi agar tetap bisa belajar dan bersekolah kepada Mendikbud," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk anak seusia dia, kami memandang apa yang dia lakukan itu luar biasa. Dia punya semangat belajar yang tinggi, selain juga kepekaan yang besar atas kondisi ekonomi orang tuanya. Karena itu, tanpa pikir panjang, pihaknya langsung memutuskan untuk memberikan kemudahan baginya dalam mengakses internet. Tidak hanya untuk saat ini, namun paket data gratis sampai nanti dia lulus SMA.

Baca Juga: Pemkab Pasuruan Adakan Forum Perangkat Daerah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2025

XL Axiata juga memberikan donasi akses internet gratis bagi SD Negeri Pademawu Barat I, sekolah tempat belajar Alfiatus. Donasi berupa seperangkat router dan kuota data 20GB per bulan selama 1 tahun.

Fasilitas tersebut bisa dimanfaatkan untuk mendukung proses belajar mengajar di sekolah. Donasi bagi Alfiatus dan sekolahnya ini merupakan bagian dari program Gerakan Donasi Kuota dari XL Axiata yang bertujuan mendukung peningkatan kualitas pendidikan melalui donasi akses internet bagi sekolah-sekolah di berbagai pelosok wilayah Tanah Air.

Seiring dengan perkembangan teknologi digital, akses internet menjadi salah satu sarana utama yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Baca Juga: Pendaftar SNBP Unesa Hampir 40 Ribu, Persaingan Prodi Kedokteran Paling Ketat

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Pademawu Barat 1, Abdul Muheth, S.Pd., M.Pd menyampaikan, sejak adanya intruksi untuk belajar dari rumah bagi para siswa, terkait dengan pandemi Covid-19, pihaknya memang menyampaikan pelajaran kepada semua siswa secara online/daring.

"Namun, salah satu persoalan yang kami hadapi adalah kemampuan akses internet para siswa, karena tidak semua siswa adalah keluarga yang berkecukupan dan memiliki sarana untuk akses internet. Bantuan dari XL Axiata ini tentu sangat membantu Alfiatus, demikian juga dengan bantuan router dan kuota gratis untuk sekolah kami,” tukasnya.indra

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU