Wulan Guritno, Bersepeda Online dan Berdonasi

Wulan Guritno

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta – Di tengah pandemi Covid-19 ini, Wulan Guritno punya cara menelurkan hobi bersepedanya. Seperti yang ia lakukan bersama Yayasan Dunia Kasih Harapan (HOPE), dan beberapa rekannya Amanda Soekasah dan Jannah Soekasah Joesoef. Tak tanggung-tanggung, ia akan menggelar bersepeda virtual dengan tema 'Bike for Hope' mulai 25 Oktober-30 November 2020.

Wulan Guritno menceritakan, ide awal acara ini karena melihat bersepeda adalah olahraga yang banyak digandrungi masyarakat selama masa pandemi Covid-19. Sekaligus dalam rangka memperingati Hari Amal Sedunia. "Kita awalnya juga kebingungan apa yang bisa kita lakukan di masa pandemi ini. Kemudian kita membaca keadaan, PSBB orang mulai berolahraga, jaga jarak dan sebagainya. Kemudian kita melihat juga maraknya bersepeda. Orang ingin menjaga imunitasnya masing-masing dengan berolahraga," ujar Wulan Guritno, Rabu (21/10/2020).

Tak hanya mengajak masyarakat bersepeda, Wulan Guritno juga mengajak untuk berdonasi lewat acara ini. Karena setiap peserta yang registrasi ‘Bike for Hope’ otomatis sudah sudah ikut berdonasi.

"Momen ini juga kita bisa gunakan untuk membantu sesama. Mungkin orang yang belum bersepeda jadi tertarik dan orang jadi tau bersepeda dengan protokol Covid yang benar itu gimana. Jadi bersepeda menjaga kesehatan sambil berdonasi," ungkapnya.

Hasil donasi ini pun akan diberikan kepada pekerja seni yang terkena dampak Covid-19 pada malam nominasi melalui FFI (Festival Film Indonesia).

Wulan juga mengajak juga para penghobi sepeda untuk berolahraga dengan menjaga imunitas. Lewat hal sederhana seperti #PesanIbu, bisa ikut berkontribusi mencegah penyebaran virus corona. Mulai dari rajin mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak, pakai masker dan hindari kerumunan orang. Bukan cuma untuk diri sendiri, tapi juga demi melindungi orang-orang tersayang di sekitar kita. dsy