•   Jumat, 24 Januari 2020
Sepakbola

Wonderkid Indonesia Jalani Latihan Berat di Belanda

( words)
Bintang muda Indonesia, Richie Risnal (kanan), yang sedang menimba ilmu sepak bola di Belanda.


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Richie Risnal sedang menimba ilmu di Belanda. Ia menjalani latihan ekstra keras demi sepak bola. Melalui akun Instagram pribadinya, Richie membagikan momen ketika ia memakan menu latihan fisik di luar lapangan hijau.

Beragam menu latihan fisik dilakukan oleh Richie. Mulai menarik tambang, berlari dengan parasut, berjalan dengan tali rubber, sampai melincat tinggi-tinggi.

Dalam caption di Instagram-nya, ia menulis bahwa kekuatan, kecepatan, dan daya tahan hanya bisa didapat melalui latihan keras.

Richie Risnal merupakan salah satu bakat muda sepak bola Indonesia yang pada tahun 2017 lalu tergabung dengan Bussumse Football Club (BFC). BFC salah satu klub yang memiliki kerja sama dengan Ajax Amsterdam.

BFC dan Ajax terlibat kerja sama teknis sejak tahun 2013 lalu. Sehingga pola latihan dan pengembangan bakat mudanya cukup ketat.

Selain dengan Bussumse Football Club, Richie juga berlatih bersama sebuah akademik di luar klub tersebut. Yaitu Coerver Academy yang pada awal Mei 2019 lalu terbang ke Spanyol. Sby/07

Berita Populer