Wisata Kuliner Bahari, Pantai Puger Akan Bangun Cool Storage

SURABAYAPAGI.com,Jember-Dengan menggandeng Bank Jatim dan BPJS Kesehatan, Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, membuka secara langsung kegiatan Sosialisasi Keselamatan Pelayaran di Kabupaten Jember, yang digelar di gedung eks UPTD Pendidikan Kecamatan Puger, Selasan (22/5).

Acara yang juga digelar memberikan layananan pengurusan adminduk massal bagi masyarakat setempat, serta pemeriksaan kesehatan gratis bagi manula. Dalam sambutannya, Bupati Faida mengatakan, kehidupan para nelayan harus benar-benar disiapkan sumber daya manusianya. Dikatakan oleh Bupati Jember bahwa di Kecamatan Puger akan dibangun 3 Dermaga dipesisir pantai puger. Selain, akan digunakan menjadi dermaga angkutan barang dan angkutan jasa. Dermaga ini juga akan menjadi daya wisata tarik bagi pengunjung.
Dikatakan juga oleh Faida, bahwa selain pembangunan dermaga, nantinya di Kecamatan Puger juga akan dibangun Gudang Pendingin (Cool Storage) bagi ikan tangkapan nelayan. Sehingga, lanjutnya, hasil tangkapan nelayan itu tidak akan habis dalam sekali. "Cool Storage ini akan menunjang wisata kuliner di pantai Puger. Jadi nantinya akan ada kuliner dengan ikan segar yang disimpan di cool storage sehingga tidak habis dalam sekali pakai hasil nelayan nantinya," ungkap Faida.
Faida berharap dengan adanya pembangunan-pembangunan yang akan di Puger ini. Maka, Bupati Faida meminta agar anak-anak nelayan puger tidak ada yang putus sekolah. Apalagi, jelasnya, pendidikan di Jember ini sudah Gratis.ndik