Wilayah Tapal Kuda Jadi Atensi Polda Jatim

SURABAYAPAGI.com,Jember- Kapolres AKBP. Kusworo Wibowo SH. Sik. MH, Selasa (26/06/2018) menyambut k kedatangan tamu dari Polda Jatim. Segala persiapan penyambutan Wakapolda Brigjen Pol.Drs. Widodo Eko Prihastopo MM telah dilakukan jajaran Polres Jember.
Kedatangan Wakapolda Jatim ini tidak lain untuk melakukan pengecekan kesiapan pengamanan dalam rangka Pemilu Kada Jatim 2018.
Menurut Wakapolda, Indonesia akan menyelenggarakan Pilkada serentak sekitar 171 kota, Kabupaten dan Propinsi. Dan untuk Jawa Timur sendiri ada 18 Kota/Kabupaten dan Propisi yang akan menyelenggarakan Pilkada 2018.

"Ada 5 daerah khususnya di Jawa Timur yang perlu diwaspadai karena sudah ada indikator-indikator yang memenuhi syarat kerawanan daerah antara lain di Madura yang meliputi Bangkalan, Pamekasan, Sampang serta Bondowoso dan Probolinggo," terangnya Wakapolda.
Ia menambahkan untuk mengantisipasi daerah-daerah yang rawan tersebut Polri melakukan penebalan personil pengamanan di daerah tersebut.
Personil yang akan diterjunkan untuk pengamanan pesta demokrasi di seluruh Jawa Timur sekitar 53.000 personil yang meliputi 27.000 dari Polri sisanya dari TNI dan Linmas.
Ia menginformasikan bahwa pada saat ini Kapolda Jatim dan Pangdam sudah turun langsung ke wilayah Tapal Kuda untuk mengecek secara langsung kesiapan masing-masing kesatuan wilayah para Kapolres dan jajarannya sejauh mana kesiapan telah dilaksanakan.
Widodo berharap, dengan koordinasi dan komunikasi yang baik antara Polri, TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat bisa memberikan rasa aman, nyaman dan damai dalam melaksanakan pesta demokrasi Pilkada Jatim 2018.ndik