•   Minggu, 15 Desember 2019
Peristiwa Kriminal

Waspada Terhadap Bujuk Rayu Perekrut Pekerjaan

( words)
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Frans Barung Mangera


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya -​ Seorang perwira muda bernama Annisa dan Iptu Aryo keduanya bergabung di Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Utara bersama Kompol Angga mendapat tugas khusus untuk mengungkap kasus penculikan dimana melibatkan sindikat internasional.


Pasalnya, adik Annisa menjadi korban aksi kejahatan sebuah sindikat perdagangan manusia. Dan untuk mengungkap kasus ini, polisi harus memulai pertama kali peristiwa penculikan dan menanyakan saksi saksi.


Cerita diatas ini hanya sebuah film persembahan divisi humas Mabes Polri. Yang disutradarai Tepan Kobain. Film ini menceritakan tentang polisi dalam mengungkap sindikat kejahatan human traffiking (perdagangan manusia).


Dimana peran perwira muda bernama Annisa yang diperankan Prisia Nasution, Iptu Aryo diperankan oleh Lian Firman dan Yama Carlos yang diperankan sebagai Kompol Angga.


Menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Frans Barung Mangera dimana Mabes polri memproduksi film ’hanya manusia biasa’. Pasalnya, perdagangan manusia sangat luar biasa meningkat kasusnya.


Dimana para sindikat akan menjual anak anak remaja ini dengan alasan bekerja di luar negeri, seperti hongkong, malaysia. Tapi sayang, akibatnya kegiatan yang mendatangkan kerugian bagi anak anak.


Jadi, lanjut barung film ini menyasar anak-anak SMA di pedesaan atau di daerah daerah setelah itu dipekerjakan di malaysia singapura hongkong, tapi padahal dijual belikan. Inilah maksud film ini dibuat oleh Mabes Polri untuk masyarakat melihat bahwa human traffic meningkat sekali hampir 300 persen dibanding tahun 2018.


Pamen melati tiga ini mengharapkan masyarakat bahwa jangan mudah terbujuk rayu dengan orang orang yang memberikan pekerjaan di luar negeri
Menjadi asisten rumah tangga tapi sebenarnya mereka ini melakukan yg namanya pelacuran dan perdagangan manusia


Untuk itu saksikan film manusia biasa,
Diputar di bioskop besar di seluruh indonesia tanggal 7 November 2019
Dengan judul hanya manusia biasa bersama Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Luki Hermawan.nt

Berita Populer