Warisi Api Perjuangan, HIPMI Ajak Pemuda Kobarkan Ekonomi Tangguh

Ketua HIPMI, Mardani H Maming. SP/ANT

Peringati Haul ke-50 Sang Bapak Proklamator, Ketua HIPMI, Mardani H Maming bakar semangat pemuda untuk kobarkan ekonomi tangguh tanpa bergantung kepada negara lain.

Kobaran semangat ini dilontarkan oleh Ketua HIPMI, Mardani H Maming tetap di hari special yang dianggap sebagai momentum pengusaha muda mewujudkan ekonomi tangguh sehingga bangsa kita mandiri dan tak bergantung negara lain.

"Tepat hari ini Indonesia memperingati Haul ke-50 Bung Karno sebagai Bapak Proklamator RI. Momentum hari spesial ini harus jadi semangat pengusaha muda mewujudkan ekonomi tangguh sehingga bangsa kita mandiri dan tak bergantung negara lain," kata Mardani.

Hal itulah yang menurut Mardani bisa diteruskan generasi muda sekarang melalui pembangunan sektor ekonomi yang kuat.

"Karena jika sektor ekonomi mapan, maka negara kita tak mudah dipengaruhi bangsa lain dengan iming-iming bantuan dan sebagainya," tegas mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan itu.

Selain itu, Maming mendorong khususnya pengusaha muda peduli dengan sejarah karena jika tidak, maka sejarah Indonesia bisa tenggelam. Dia memahami, saat ini banyak anak muda yang tidak peduli dengan sejarah, namun hal tersebut menurutnya disebabkan ketidakpahaman mereka terkait hal itu.