•   Minggu, 23 Februari 2020
PERISTIWA

Warga Wiyung Ditemukan dalam Kondisi Membusuk

( words)


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Pagi ini warga Wiyung Gang VI RT 3/RW 3 Kelurahan Wiyung, Kecamatan Wiyung Kota Surabaya dikejutkan dengan penemuan mayat yang sudah berada dalam kondisi membusuk.

Mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan dalam keadaan telentang di atas kasur, di dalam kamar indekos semi permanen yang ditinggalinya.

Menurut keterangan pemilik indekos, Yuliana, mayat yang membusuk tersebut bernama Benjamin (60). Benjamin dilaporkan sudah lama menghuni indekos miliknya.

Yuliana menambahkan, tadi pagi ia sempat mencium bau busuk di indekos miliknya. Setelah dicek satu-persatu ternyata bau tak sedap tersebut berasal dari kamar nomor 4 atau kamar yang ditinggali Benjamin.

"Awalnya saya bersama dengan anaknya yang bernama Yusanto mencari sumber bau menyegat tersebut. Ternyata di kamar pak Benjamin sudah meninggal dunia," ucapnya, Rabu (21/2/2018).

Kemudian Yuliana melaporkan kejadian ini kepada pengurus RT/RW setempat. "Saya langsung lari melaporkan ke RT/RW," imbuhnya.

Sementara itu, anak semata wayang Benjamin, Yusanto (29) melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Wiyung, tepatnya pada pukul 10.00 WIB.

Tak lama berselang, petugas kepolisian, Satpol PP, serta inavis mendatangi rumah indekos tempat ditemukannya mayat tersebut. Mayat itu pun kemudian dibawa ke RS Dr Soetomo.

Menurut keterangan Kanit Reskrim Polsek Wiyung, Ipda Sumarno, berdasarkan informasi dari saksi penjual mie ayam, Benjamin sempat mengeluhkan sakit perut di hari Jumat malam.

"Pada hari Jumat malam, saat membeli mie ayam di depan kos, Benjamin mengeluh jika perutnya sakit," ungkapnya.

Hal senada juga diutarakan Yuliana. "Terakhir melihat hari Kamis. Pak Benjamin pamitan ke saya kalau perutnya sakit," ujarnya. (dtk/cr)

Berita Populer