Warga Sumbersuko Lumajang Tewas Gantung Diri

Ilustrasi gantung diriĀ 

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - Warga asal Dusun Krajan RT 025 RW 004, Dusun Krajan Timur, Desa Labruk Kidul, Kecamatan Sumbersuko bernama Zulfa Nur Hidayat (19) tahun nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri pada Kamis (6/8). Kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 04.30 WIB di rumah Taukhid di Sumbersuko

Peristiwa tersebut pertama kali diketahui Sri Tatik. Ia yang saat itu hendak memasak di dapur melihat pintu dalam keadaan terkunci. Karena curiga akhirnya dia masuk ke dalam rumah dan mendapati korban sudah meninggal dunia dalam keadaan tergantung dengan seutas tali rafia di pintu kamar. Sri Tatik berteriak minta tolong kepada Paiman, Ketua RW. Kemudian Paiman melaporkan peristiwa ini ke Polsek Sumbersuko.

Dari Hasil cek TKP (Tempat Kejadian Perkara), korban ditemukan meninggal dalam keadaan tergantung tidak bernafas di atas lubang ventilasi pintu kamar dengan menggunakan tali rafia berwarna abu-abu. Sisa tali rafia ditemukan di ruang makan. Sedangkan di sebelah ditemukan kursi plastik warna biru yang diduga dipakai korban naik sebelum gantung diri.

Dari hasil visum luar oleh tenaga medis Puskesmas Sumbersuko, ditemukan luka bekas jeratan tali rafia di lehernya, lidah menjulur keluar mulut, Alat kelamin mengeluarkan air mani. Tidak ada tanda tanda kekerasan pada tubuh korban.

Korban merupakan anak kandung Sir Tatik yang dijadikan anak angkat Taukhid sejak kecil. Taukhid adalah kakak kandung Sri Tatik dan tidak mempunyai keturunan. Korban tinggal di rumah sendirian karena ortu angkatnya bekerja sebagai guru di kecamatan TAnggul dan seminggu sekali pulang. Korban, menurut keterangan warga, tertutup dan jarang berkomunikasi dengan warga. Dulunya, masih menurut warga, korban pernah mengkonsumsi pil koplo dan komik.

Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Masykur, membenarkan insiden tersebut dan ditangani Polsek Sumbersuko.

Dari keluarga korban menganggap ini musibah dan menolak dilakukan autopsy. lim