Warga Kota Sampang Kelimpungan Air Bersih

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 05 Des 2020 13:30 WIB

Warga Kota Sampang Kelimpungan Air Bersih

i

Kantor PDAM Sampang.

SURABAYAPAGI.COM, Sampang – Warga kota Sampang, kabupaten Sampang, Madura ,Jawa Timur kelimpungan air bersih. Pasalnya, sejak hari Rabu (2/12) tidak teraliri air bersih dari Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Trunojoyo Sampang.

“Jangankan untuk mandi dan memenuhi kebutuhan lainnya, untuk ambil wudhu’ saja susah,” kata Hanafi warga Perumahan Permata Selong, Kelurahan Gunung Sekar, Sabtu (5/12).

Menurut Hanafi sekeluarga semakin resah, karena sampai saat ini belum ada kepastian dan kejelasan waktu normal akan teraliri air bersih. Hanafi berharap pihak terkait segera menormalisasi dan menyelesaikan kendala yang ada agar masyarakat dapat menikmati kembali air bersih.

Sebelumnya, Kamis (3/12), pihak Perumda Air Minum Trunojoyo mengeluarkan Surat Pemberitahuan kepada pelanggan yang diumumkan melalui salah satu Radio yang ada di Sampang. Surat Pemberitahuan yang ditujukan kepada pelanggan di wilayah Perkotaan itu terkait terganggunya distribusi air akibat kerusakan mesin pompa di Sumur Bor Gunung Maddah Sementara Plt Kepala Perumda Air Minum Trunojoyo Yasid Solihin mengatakan bahwa pihaknya akan mengangkat mesin pompa jumat pagi ( 4/12).

"Jika hanya konslet maka perbaikannya sangat mudah dan akan segera normal,"katanya. Namun pada Sabtu (5/12 ).

Yasid Solihin kembali menyampaikan pernyataan bahwa telah terjadi kerusakan motor mesin pompa. “Saya sudah pesan kepada Suplaiyer yang ada di Surabaya, namun 3 Suplaiyer yang dihubungi baru akan memberikan kepastian siang ini,” ungkapnya.gan

Editor : Aril Darullah

BERITA TERBARU