•   Selasa, 7 April 2020
Surabaya

Warga Keluhkan Air PDAM Keruh

( words)
Air keruh Foto: SP/NOVI


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Warga mengaku air di rumahnya semakin keruh meski telah dipasang alat penyaring air, seperti ungkapan Viki warga Benowo yang menjelaskan jika air di rumahnya keruh hingga mirip seperti warna es tebu, "Kadang kalau mau dibuat mandi juga sebenarnya kurang layak mbak, tapi nggak ada pilihan lain, mungkin karena hujan ini jadi airnya ikut keruh" ungkapnya pada Surabaya Pagi (12/12).
Tak jauh berbeda dengan Cyntia warga Menganti yang mengaku harus menandon air untuk memperjernih air PDAM namun masih sering terlihat keruh, "Kalau waktu menguras endapannya itu sampai seperti susu milo mbak" jelasnya.
Novi warga Rungkut juga mengaku airnya keruh dan sering kali jam 9 siang mati dan debit air mengecil, "Kadang merasa rugi mbak pasang habis 3,9 jutaan tapi airnya kayak gini sering ada pasirnya juga" tambahnya.
Setelah di konfirmasi manager sekretariat Humas PDAM Surya Sembada Kota Surabaya Agus Subagyo membenarkan jika hujan dapat membuat keruhnya air PDAM namun tidak berdampak besar, ia menjelaskan jika keruhnya air dikarenakan beberapa waktu lalu terjadi kerusakan filter dan aerator namun telah selesai diperbaiki, "Seperti di Karangpilang ada 7 pipa yang diganti dari 10 pipa lama, 3 pipa akan diganti tahun 2019" jelasnya pada Surabaya Pagi, kemarin.
Agus juga menambahkan jika pembersihan di reservoir juga telah dilakukan juga dengan diinstalasi produksi yang telah dikuras (dibersihkan), “Jika masih ada daerah yang airnya keruh diharapkan segera melapor agar dapat dibantu membersihkan pipa yang kemungkin ada kotoran yang tersisa" tutupnya.

Berita Populer