Warga Desa Pabean Siap Menangkan BHS-Taufiq

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 07 Okt 2020 20:57 WIB

Warga Desa Pabean Siap Menangkan BHS-Taufiq

i

Cawabup Taufiqulbar bersama ibu-ibu warga Desa Pabean Sedati. SP/Sugeng

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Calon Wakil Bupati Sidoarjo yang diusung lima parpol, yakni Taufiqulbar menggelar silaturahmi dengan warga dan karang taruna Desa Pabean Kecamatan Sedati, Sidoarjo  Rabu (7/10).

Pertemuan digelar di rumah makan Chi-Chi dengan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga: Proyek Miliaran Tak Transparan, Anggaran Desa Penambangan Diduga Diselewengkan

Kehadiran mereka pada acara ini untuk memberi dukungan penuh pada Paslon No 1 Cabup Bambang Haryo Sukartono (BHS) dan cawabup Taufiqulbar.

Meski begitu, mereka sangat antusias, bertemu dengan calon Wakil Bupati, yang merupakan warga asli NU Sidoarjo itu. Puluhan warga mulai tokoh masyarakat, emak-emak, ibu-ibu muslimat NU serta karang taruna Pabean Sedati, menyatakan dukungan kepada Paslon Bambang Haryo Soekartono-Taufiqulbar dalam Pilkada Sidoarjo 2020 ini.

Bagus, salah satu Cakades Pabean, mengakui kekagumannya pada sosok Cawabup Taufiq yang keturunan dan asli Sedati.

“Saya pribadi salut dengan Cak Taufik dengan program yang begitu banyak, namun darah NU juga sangat matang. Kehadiran Cak Taufik kali ini pun rasanya kami sangat mantap memilih beliau, karena Cak Taufik sangat berjuang untuk warga Sidoarjo,” tegas Bagus.

Hal itu juga diamini oleh salah satu karang taruna bernama Afan. Menurutnya, dengan kemenangan BHS-Taufiqulbar, maka Sidoarjo akan menjadi lebih baik.

Baca Juga: Kades dan Pimpinan DPRD Sidoarjo Disomasi Pembeli Tanah

Keduanya mengaku punya trik tersendiri untuk merapatkan barisan mendukung BHS-Taufik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo.

“Kita siap memenangkan BHS-Taufiq karena Sidoarjo butuh sosok pemimpin yang peduli dengan semua kalangan,” tuturnya. 

Cawabup Taufiqulbar sangat bersemangat, ketika menjelaskan dirinya merupakan asli putra daerah dari Kecamatan Sedati dengan kultur NU.

"Saya ini asli kader NU dari Kecamatan Sedati. Kakek saya dulu merupakan pengurus NU Kecamatan Sedati. Karenanya saya sangat peduli dengan NU,” ujar Cawabup Taufiqulbar.

Baca Juga: Gus Muhdlor Gelar Open House untuk Masyarakat, 15.000 Porsi Makanan Disiapkan

Selain menyatakan diri sebagai kader NU kultural, pada tatap muka ini, Taufiqulbar juga menjelaskan berbagai program pro rakyat mulai dari kesehatan bayi hingga penyediaan lahan makam bagi warga Sidoarjo.

“Warga Pabean Kecamatan Sedati, kita BHS-Taufiq memang memikirkan kesejahteraan masyarakat Sidoarjo mulai dari bayi hingga nanti setelah wafat. Diantaranya penyediaan susu dan ikan gratis, hingga penyediaan lokasi makam yang cukup masyarakat Sidoarjo,” ujar Cawabup Cak Taufiq. sg

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU