Warga + 62 Jual Gorengan Di Luar Negeri Seharga 70 Ribu, Warung Jancook La

SURABAYAPAGI.COM, -- Indonesia kaya akan ragam kuliner. Terutama soal kudapan atau camilan.

Orang Indonesia tentu mengenal bakwan sayur. Penganan ini cukup akrab, tersaji mulai pinggir jalan hingga di meja rapat.

Bakwan sayur terbuat dari adonan tepung terigu, telur, dicampur irisan sayuran seperti kubis, wortel dan lainnya. Campuran bahan tersebut kemudian digoreng hingga matang dan renyah.

Meski terbuat dari bahan yang sama, bakwan memiliki nama berbeda-beda. Mulai dari ote-ote, weci, badak, hingga bala-bala adalah nama-nama unik dari bakwan di setiap daerah di Indonesia.

Pasangan asal Indonesia, Hendra Lie dan Marshella membuka Warung Jancook di Pasar Malam Internasional Queens, New York City pada akhir November lalu.

Siapa sangka, makanan khas Indonesia berupa bakwan sayur atau yang juga dikenal dengan sebutan ote-ote ini sangat banyak diminati.

Restoran Warung Jancook menjadi tempat jajanan yang laris manis diburu warga Amerika Serikat di sebuah pasar malam tahunan di kota Queens, New York.

Selain bakwan sayur, ratusan pengunjung juga mengantri setiap malamnya untuk memesan makanan khas nusantara yang mereka gemari di Warung Jancook.

Untuk harganya, pengelola pasar malam memang membatasi harga maksimal makanan yang dijual sebesar US$ 5 atau sekitar Rp 70 ribu.