•   Selasa, 18 Februari 2020
PERISTIWA

Wanita Gangguan Jiwa Melahirkan di Pinggir Jalan Kota Medan

( words)
Wanita Gangguan Jiwa Melahirkan di Pinggir Jalan


SURABAYAPAGI.com - Seorang wanita mengalami gangguan kejiwaan melahirkan di pinggir jalan Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Bayi yang dalam kondisi sehat itu lalu dibawa ke Dinas Sosial Kota Medan.

Peristiwa ini direkam oleh warga lalu diupload ke media sosial Facebook dan menjadi viral. Pihak kepolisian yang dimintai konfirmasi membenarkan kejadian ini.

"Bayinya perempuan, keadaannya sehat," kata Kapolsek Delitua Kompol Arifin Marpaung, Minggu (28/1/2018).
Ia mengatakan, peristiwa ini terjadi tepatnya di Jalan Karya Wisata,Medan, Kamis (25/1). Wanita yang belum diketahui identitasnya tersebut berada di pinggiran halaman ruko dan melahirkan.

"Warga yang ada di lokasi membantu ibu itu melahirkan. Tak lama kemudian warga melapor ke Polsek melalui aplikasi polisi kita," sambung Arifin.

Polisi yang mendapat informasi tersebut kemudian menuju ke lokasi. Lalu, warga bersama pihak kepolisian membawa ibu dan bayi itu ke klinik terdekat.

Menurut Arifin, saat dilakukan pemeriksaan, tidak didapati identitas dari ibu yang mengalami gangguan kejiwaan. Setelah dibawa ke klinik, ibu dan bayi itu diserahkan ke Dinas Sosial Kota Medan.

"Bayi dan ibunya dibawa ke Dinsos. Saat diajak ngomong (berbicara), ibu itu ngelantur. Nggak bisa diajak komunikasi," tutur Arifin. (dt/cr)

Berita Populer