Wali Kota Surabaya Risma Resmikan Museum Pendidikan

SURABAYAPAGI.COM, SURABAYA – Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya, meresmikan Museum Pendidikan Surabaya pada Hari Guru, Senin (25/11/2019).

"Sebetulnya saya sudah naksir lama gedung ini. Dulu sempat suruh beli. Ada beberapa teman yang saya minta untuk beli. Tapi ternyata Tuhan mengabulkan doa saya," kata Risma.

Kata dia, Pemkot Surabaya sempat akan membeli tanah dan bangunan tersebut lantaran letaknya berada di tengah kota, memiliki taman yang luas, dan berdekatan dengan Sungai Kalimas.

Namun, pada Mei lalu, Pemerintah Kota Surabaya justru mendapat "hadiah" aset dan bangunan itu dari Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Provinsi Jawa Timur.

"Selain untuk museum, disini ada ruang untuk diskusi. Silakan kepala sekolah kalau mau digunakan, ini gratis. Ada beberapa ruangan memang dikosongkan untuk acara kegiatan yang mendukung pendidikan," ujar Risma.

Menurut penuturan Risma, Museum Pendidikan Surabaya juga telah terkoneksi dengan Taman Ekspresi yang berada di belakang gedung.

"Di situ juga ada perpustakaan agar anak-anak bisa dengan mudah menggunakannya," tuturnya.

Dengan diresmikannya Museum Pendidikan Surabaya, Risma mengaku bersyukur impiannya untuk membangun museum itu akhirnya terwujud.

"Semoga museum ini bisa memberikan sumbangsih untuk pendidikan anak-anak di Surabaya. Tidak lupa, saya ucapkan Selamat Hari Guru untuk para guru di Kota Pahlawan," imbuh Risma.