Wakil Rektor IV Unitomo Akhirnya Buka Suara

Surabaya, SURABAYAPAGI.com -Masih terkait pemberitaan protes Mahasiswa Universitas Dr Soetomo (Unitomo) yang dituduh berbuat mesum dengan menggelar protes Aksi Teatrikal. Wakil Rektor IV (Warek IV) Unitomo, Meithiana Indrasari mengklarifikasi hal tersebut, Jumat (6/9/2019).

Meithiana Indrasari, mengatakan, bahwa dirinya tidak pernah menuduh atau menyebut mesum, ini terlalu jauh. Dan dia tidak pernah menyebar video karena taat UU ITE dan nama baik.

“Saya tidak pernah menyebar foto karena taat UU ITE dan nama baik.  Saya melihat sendiri bahwa posisi tidur mahasiswa tersebut bukan bersandar di kaki seperti yang diberitakan. Pintu tertutup tapi tidak terkunci dan gelap. Jadi tidak benar pintu terbuka. Menggunakan kipas angin, berbantal dan berguling,” jelasnya.

Dalam klarifikasinya, di lokasi saat kejadian, mereka sama sekali tidak klarifikasi kejadiannya. Menurut Mei, kegiatan yang kami lakukan yaitu keliling kampus bersama pimpinan yang lain adalah untuk tujuan perbaikan, pembenahan, kebersihan dan ketertiban seluruh ruangan kampus.

Warek IV Unitomo menjelaskan, bahwa pelaku telah melakukan pelanggaran dari peraturan kemanan dan ketertiban kampus. Dengan berbagai klarifikasi tersebut di atas, saya menilai  informasi yang disampaikan narasumber berita tidak benar, tendensius, dan sangat merugikan saya. Jul