Wakil Bupati Lumajang Menghimbau Warga Supaya Ikut BPJS

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 06 Jul 2020 15:00 WIB

Wakil Bupati Lumajang Menghimbau Warga Supaya Ikut BPJS

i

Acara Forum Group Discussion (FGD) BPJS Ketenagakerjaan bersama Pemerintah Kabupaten Lumajang, bertempat di Loji Dusun Tawon songo Kecamatan Pasrujambe, Sabtu (04/07/2020).

SURABAYAPAGI, Lumajang- Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., mengajak seluruh pekerja di Kabupaten Lumajang untuk menjadi peserta program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, agar kelak mendapatkan jaminan dan perlindungan sosial.

Hal itu, disampaikan Wabup dalam acara Forum Group Discussion (FGD) BPJS Ketenagakerjaan bersama Pemerintah Kabupaten Lumajang, bertempat di Loji Dusun Tawon songo Kecamatan Pasrujambe, Sabtu (04/07/2020).

Baca Juga: Sekdakot Mojokerto Ajak Awasi Kecurangan Dalam Penyelanggaraan Program JKN

“Kita ingin semua pekerja segera mengikuti BPJS Ketenagakerjaan, baik di bawah koordinasi Kepala PD (Perangkat Daerah, red), Guru PAUD, Yayasan Pendidikan, perusahaan – perusahaan, penambang pasir, pekerja sosial, serta kelompok-kelompok kerja yang lain,” katanya.

Menurutnya, jika semua pekerja di Lumajang telah tercover BPJS Ketenagakerjaan, maka, tentu akan lebih merasa aman dan tidak perlu khawatir jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Manfaat yang akan diterima peserta BPJS Ketenagakerjaan, diantaranya, jaminan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian serta jaminan pensiun. Apalagi, iuran BPJS ini dinilai relatif rendah.

Baca Juga: Mudahnya Ambil Antrean Faskes Melalui Mobile JKN

“Jadi ini iurannya tidak mahal, dan manfaatnya banyak. Itu sebabnya, saya ingin mengajak dan mengharapkan agar seluruh pekerja di Lumajang mendapatkan jaminan dan perlindungan sosial tenaga kerja,” jelasnya.

Wabup berpesan, para pekerja yang berada di bawah koordinasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), dianjurkan untuk mengikutsertakan perangkat di seluruh pemerintah desa, yang terdiri dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD), RT/RW serta perangkat lainnya tahun yang akan datang.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jember, Edy Suryono menerangkan, bahwa pihaknya akan mendukung langkah-langkah pemerintah dalam menganjurkan para pekerja untuk mengikuti BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: BPJamsostek Mojokerto Gencarkan Sosialisasi Program Manfaat Bagi KPM PKH

“Jadi pelaku usaha di Lumajang dari semuanya ya, baik yang formal maupun in-formal itu memang tidak lupa dari dukungan pemerintah daerah, dan itu sebabnya kita akan dukung, kemudian pelaku usahanya juga akan kita bantu,” katanya.

Ia berharap, agar semua pelaku usaha di Kabupaten Lumajang dapat masuk dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, baik formal maupun in-formal.lim

Editor : Aril Darullah

BERITA TERBARU