Wakapolda Jatim Buka Pelatihan Anggota Polri, Tanggap Bencana

Surabaya Pagi, Surabaya Banyaknya kejadian bencana di musim hujan ini perlu kesigapan anggota dalam menanggulangi bencana alam. Untuk itu, bertempat di Waduk Bening Widas Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun, Waka Polda Jawa Timur Brigjen Pol Djamaludin memimpin Upacara Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kemapuan Search And Rescue (SAR) di Waduk Bening Madiun.
Untuk itu Waka Polda Jawa Timur Brigjen Pol Djamaludin memberikan arahan kepada seluruh personil bahwa dalam Kegiatan Latihan ini diharapkan keseriusan anggota, agar benar benar melakukan tindakan SAR yang benar, karena kegiatan ini sifatnya membatu masyarakat yang terkenan bencana. " Kegiatan ini untuk melatih kesigapan anggota dalam memberikan pertolongan kepada warga yang terkena bencana,"terang Brigjen Pol. Djamaluddin di Saradan, Madiun (11/2/2020).


**foto**


Setelah memberikan arahan, jendral bintang satu ini melakukan pengecekan perahu karet tanggap bencana, dapur masak keliling, dan juga alat pengolahan air bersih yang dimiliki Brimob Polda Jawa Timur.
Usai melakukan pengecekan, wakapolda Jawa Timur, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar besarnya kepada anggota yang tanggap dalam bencana tanah longsor di Bondowoso pekan lalu.
Dalam kegiatan ini hadir Dansat Brimob, Dir Polairud, Wadir Lantas, Kaporles Madiun, Kapolres Nganjuk, Dan Dandim Madiun.nt