•   Kamis, 5 Desember 2019
JawaTimur

Wajah Baru Polsek Senori, Taman Lalu Lintas Diresmikan

( words)


SURABAYAPAGI.com, Tuban - Setelah tiga bulan pengerjaan akhirnya Kepolisian Sektor (Polsek) Senori melakukan peresmian sasono sambung roso dan taman lalu lintas. Senin, (1/07)
Terlihat beberapa anak yang masih duduk di bangku TK. Muslimat NU nampak antusias mengukuti rangkaian peresmian Sasono dan taman lalu lintas yang mendapat sentuhan design menarik dan ramah anak.
AKP. Musa Bakhtiar mengatakan jika pihaknya sengaja membuat sasono tersebut dengan tujuan sebagai tempat rembuk dan njagong bersama masyarakat baik untuk forum silaturahmi maupun sebagai fasilitasi penyelasaian masalah jika nantinya muncul persoalan dimasyarakat.
Sedangkan tujuan pendirian taman baca diperuntukan sebagai wahana edukasi dini bagi anak- anak terkait pemahaman lalu lintas. Disamping itu, sebagai sarana menampilkan wajah lain dari kepolisian agar tidak melulu dianggap menyeramkan dan angker
"Kami sengaja membikin sasono dan taman ini sebagai tempat temu bersama warga untuk menyelesaikan masalah. Disamping itu sebagai tempat edukasi lalu lintas sejak dini, Ya biar Polsek tidak kelihatan serem dipikiran warga dan anak- anak".
Dalam gelaran acara tersebut selain meresmikan, tampak Kapolres Tuban AKPB. Nanang Hariyono turut memberikan merchendise dilanjutkan adanya pemberian pembelajaran lalu lintas pada anak- anak dengan suasana meriah oleh Kapolsek bersama anggota Polsek Senori.
Momen yang kedua adalah adanya kejutan iring- iringan dari Koramil Senori dengan membawa tumpeng beserta ucapan selamat hari jadi Bhayangkara yang diperuntukan bagi Kapolres Tuban.
Menurut Koramil Senori Kapten Edy Suyanto, surprise tersebut dimaksud sebagai simbol sinergitas antara TNI- Polri dalam rangka menjaga Kondusifitas keamanan dan ketentraman masyarakat Tuban. Hw

Berita Populer