Wagub Sulsel : Gerakan Pakai Masker

Surabaya Pagi, Sulsel - Melalui akunInstagram-nya, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menggalakkan Gerakan Pakai Masker, Rabu (1/4). Gerakan Memakai Masker merupakan salah satu langkah untuk mengurangi percepatan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Dikutip dari laman repulika.com. Menurutnya, Gerakan Memakai Masker harus dilakukan sebagai upaya mengurangi penyebaran virus dari pembawa maupun penderita kepada orang sekitarnya. Ia juga menyadari kelangkaan masker di pasaran bukan hanya terjadi di Indoensia, bahkan di belahan dunia.

"Ayo saatnya meski merasa sehat, anda, saya, dan kita semua wajib menggunakan masker. Entah masker rumahan dan lainnya asal mampu menahan paling tidak 70 persen droplet kita ke orang lain ataupun sebaliknya, sehingga mampu memutus rantai penyebaran Covid-19 ini," ungkapnya di akunInstagram @andisudirman.sulaiman

Ia juga mengingatkan bahwa masker standar hanya untuk dokter, perawat, dan tim medis. "Walaupun kita memakai masker rumahan atau jahitan, yang penting memakai masker. Biarkan masker standart untuk dokter, perawat, dan tim medis kita," sambungnya.

Kembali ia menambahkan kapan waktu untuk memakai masker serta senantiasa menjaga jarak aman (physical distancing). "Kapan pemakaiannya, setiap anda ingin keluar rumah ataupun beraktivitas atau berhadapan dengan orang lain. Jaga jarak aman, selalu bersihkan tangan, gunakan masker untuk semua," imbuhnya.