•   Minggu, 5 April 2020
Surabaya

Wabup Pastikan Pemkab Bantu Korban Puting Beliung Tulangan

( words)
Wabup Nur Ahmad saat melihat kerusakan rumah warga desa Kajeksan Tulangan


SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Angin puting beliung yang memporak porandakan beberapa desa di Kecamatan Tulangan Senin sore kemarin (19/11) langsung direspon Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo.
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo yang dibantu Taruna Siaga Bencana (Tagana) Sidoarjo langsung terjun ke lokasi beberapa saat setelah kejadian.
Dari data sementara BPBD Sidoarjo menyebutkan ada 465 rumah di 9 desa yang mengalami kerusakan. Baik itu rusak kecil, sedang maupun berat. Bersyukur bencana tersebut tidak menelan korban jiwa.
Sementara itu data menyebutkan kerusakan rumah yang paling banyak dialami warga Desa Kajeksan. Ada 372 rumah di Desa Kajeksan yang rusak akibat terjangan angin puting beliung tersebut.
Selebihnya terjadi di Desa Kemantren, Desa Griting, Desa Kepunten, Desa Grabagan, Desa Singopadu, Desa Kepuh Kemiri, dan Desa Kepadangan serta Desa Tlasih.
Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah SH.MHum juga melihat langsung ke lokasi kejadian. Selain bupati, Wakil Bupati Sidoarjo H.Nur Ahmad Syaifuddin SH pun turun ke Desa Kajeksan, dimana merupakan salah satu desa terdampak, pada Selasa (20/11/2018).
H.Nur Ahmad Syaifuddin didampingi Kepala Pelaksana BPBD Sidoarjo Dwijo Prawito, Camat Tulangan Abdul Wahab dan Kepala Desa Kajeksan Lilik Sufiyati, melihat beberapa rumah warga yang atapnya roboh.
Dari kondisi tersebut, Wabup meminta BPBD Sidoarjo untuk mendata secara konkrit kerusakan akibat bencana tersebut. Wabup berharap penanganan bencana tersebut, dapat segera terselesaikan. “Kita berharap penanganannya bisa cepat dilakukan agar warga dapat beraktifitas seperti sedia kala,” jelas Wabup.
Sementara itu malam sebelumnya, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH MHum juga langsung melihat lokasi terdampak. Saat dialog dengan warga, bupati berdoa agar tidak ada lagi bencana susulan. “Mudah-mudahan setelah ini tidak ada bencana lagi, tidak ada musibah lagi, aamiin,”doa bupati yang diamini seluruh warga. sg

Berita Populer