•   Rabu, 26 Februari 2020
Peristiwa Nusantara

WA, IG, dan FB akan Pulih Jika Situasi Sudah Tenang

( words)


SURABAYAPAGI.com – Memasuki hari ketiga sejak Rabu (22/5/2019) Pemerintah melakukan pembatasan penggunaan media sosial. Namun hingga hari ini pembatasan tersebut masih berlangsung.
Gangguan pada Whatsapp (WA) Instagram (IG) dan Facebook (FB) yang dimaksud adalah pengguna tak bisa memanfaatkan aplikasi ini dengan normal.
Untuk Whatsapp (WA), pengguna tidak bisa mengirim gambar, video.
Selain itu, sejumlah pengguna melaporkan tidak bisa menggunakan aplikasi web.whatsapp di komputer.
Sementara gangguan Facebook berupa kesulitan mengakses aplikasi tersebut.
Untuk Instagram, pengguna melaporkan tidak bisa mengupload juga melihat gambar atau video yang telah diposting.
Gangguan ini terjadi di semua provider HP baik itu Telkomsel, Indosat, XL juga jaringan internet yang lain seperti Indihome.
Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui sampai kapan pembatasan Whatsapp (WA) Instagram (IG) dan Facebook (FB) akan berlangsung.
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menjelaskan pembatasan sosmed ini tanpa batas waktu.
Aplikasi Whatsapp (WA) Instagram (IG) dan Facebook (FB) akan terus mengalami gangguan jika situasi belum pulih. Begitupula sebaliknya, jika situasi segera pulih maka gangguan aplikasi Whatsapp (WA) Instagram (IG) dan Facebook (FB) bisa segera berhenti.
"Saya mohon maaf, sementara tidak bisa gunakan fitur gambar, terutama (yang) jualan online memanfaatkan gambar di media sosial terkena dampaknya, saya turut prihatin. Namun yang kita jaga itu eksistensi dari NKRI." Ujar Rudiantara.

Berita Populer