Viral! Pria di India Pakai Masker Berlapis Emas 60 Gram

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 05 Jul 2020 12:36 WIB

Viral! Pria di India Pakai Masker Berlapis Emas 60 Gram

i

Pria di India yang memakai masker berlapis emas. SP/ Foto: AFP

SURABAYAPAGI.com, New Delhi - Seorang pria India bernama, Shankar Kurhade, mengaku membayar USD 4 ribu atau hampir Rp 60 juta untuk masker berlapis emas. Emas yang melapisi maskernya itu disebut seberat 60 gram.

"Ini masker yang tipis dan memiliki pori-pori kecil yang membantuku bernapas," ujar Shankar pada kantor berita AFP, Minggu (5/7/2020).

Baca Juga: Warga India Lockdown dan Kenakan Masker Lagi: Gejala Virus Nipah 'Ngantuk Pusing'

Shankar yang merupakan pengusaha dari kota Pune di India itu menyebutkan perajin membutuhkan 8 hari untuk membuat maskernya itu. Dia juga mengaku suka dengan perhiasan emas termasuk gelang, kalung, dan cincin di tiap jari kanannya.

"Saya tak yakin bila ini efektif untuk melindungi dari infeksi virus corona tapi saya memiliki langkah pencegahan lainnya," imbuhnya.

Baca Juga: Virus Nipah Serang India, 7 Desa ditetapkan Sebagai Zona Kontaminasi

Ide pembuatan masker berlapis emas itu disebutnya ketika melihat pemberitaan media yang menyebut ada seorang pria menggunakan masker berlapis perak. Dia pun akhirnya membuat masker lain tapi berlapis emas.

"Orang-orang memintaku untuk berswafoto," ucapnya.

Baca Juga: India Melakukan Pengamanan Pasokan Dalam Negerinya dan Berhentikan Ekspor Gula

"Mereka terpesona ketika melihatku mengenakan masker berlapis emas di pasar-pasar," imbuhnya.

Di sisi lain India masih menjadi salah satu negara dengan kasus virus corona baru (COVID-19) yang cukup tinggi. Setidaknya saat ini telah terkonfirmasi 650.000 kasus dengan lebih dari 18.600 kasus kematian.   dsy3

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU