Viral Pakai Logo Sekolah Terbalik, Bocah SD Diberi Alat Tulis  Kang Yudi

SURABAYAPAGI.com, Tuban - Salah satu Bakal Calon Bupati (Bacabup) Tuban Eko Wahyudi, berkunjung dan memberikan bantuan perlengkapan alat sekolah kepada Sigit Hariyanto, dikediamannya yang berada di Desa Gemulung, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Rabu pagi, (15/1/2020).

Sigit merupakan bocah SD kelas satu yang sempat viral di jagad dunia maya setelah videonya yang mengenakan seragam dengan logo sekolah terbalik dan tulisan nama berada di pundak tersebar luas. Dimana kesalahan menjahit atribut sekolah itu lantaran orang tuanya tak bisa membaca atau buta aksara.

Viralnya video Sigit, berujung pada munculnya beragam respon dan simpati dari banyak kalangan, tak terkecuali Eko Wahyudi atau akrab disapa Kang Yudi, yang mana atas hal itu membawanya untuk hadir langsung menyapa si bocah dan orang tuanya.

“Kita datang kesini untuk silaturahmi,” ungkapnya.

Sesaat setelah sampai di lokasi, Kang Yudi teihat mengobrol bersama kedua orang tua Sigit, yakni Barji (43) dan Sukeni (41). Yang lalu dilanjutkan dengan makan pagi bersama dengan menu yang telah dibawa para relawan sahabat Kang Yudi.

Usai sarapan, Ketua Arus Bawah Jokowi Tuban itu mengantarkan Sigit untuk pergi ke sekolah. Dan menyerahkan bantuan uang tunai dan alat sekolah berupa tas, buku, pensil, serta beberapa lainnya.

“Kita doakan semoga ananda Sigit menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada orang tua dan bangsa, dan semoga bantuan sekaligus meringankan beban orang tua sigit,” ungkap Bos PT. Timbul Jaya itu.

Sebatas diketahui, Kang Yudi sampai saat ini terus berikhtiar untuk maju di Pilkada serentak 2020. Hal itu dibuktikan dengan langkahnya mengikuti penjaringan sebagai bakal calon bupati Tuban lewat PDIP, NasDem, Gerindra, dan Sekber Poros Perubahan yang merupakan gabungan beberapa parpol. Diantaranya ada PAN, PPP, NasDem, dan Demokrat.

Selain itu, baliho bergambar Kang Yudi juga telah terpasang di beberapa lokasi strategis kota hingga desa. Pemasangan dilakukan untuk memperkenalkan dirinya kepada masyarakat luas.