Viral di Medsos, Wisata Pohon Trinisl Siap Sambut Tahun Baru

SURABAYAPAGI, Lamongan- Masa liburan tahun baru sebentar lagi. Sejumlah tempat wisata sudah mulai menyambut datangnya tahun baru dengan memperbaiki sarana dan prasarana. Tak terkecuali wisata Pohon Akar Langit atau Pohon Trinil yang ada di Dusun Widhe, Desa Sendangharjo, Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan.

Wisata yang sempat viral di media sosial dan media mainstream setahun lalu, seperti disampaikan oleh Wawan Gunawan Wakil Administratur Perhutani KPH Tuban Timur, terus berbenah agar menarik wisatawan yang yang datang, agar semakin puas dan betah saat berlibur di lokasi wisata yang ada di dalam Hutan RPH Lembor Jombong Hutan KPH Tuban ini.
"Kita terus berupaya untuk menambah wahana dan membenahi sarana dan prasarana, agar wisatawan yang datang ke Trinil lebih banyak dan betah,"kata Wawan panggilan akrab Wawan Gunawan, Jum’at (2/11/2018).
Disebutkan olehnya, sejumlah sarana dan prasarana mulai jalan, fasilitas umum Musolah, MCK, terus ditambah."Jalan untuk menuju lokasi selfi terus kita perbaiki bahkan kita tambah agar semakin membuat nyaman pengunjung,"terangnya.
Selain sarana dan prasarana wahana wisata juga terus ditambah, sekarang ini wahana wisata Pohon Trinil ada sekitar 7-8 wahana, meliputi Lokasi Selfi Love You ditambah menjadi empat titik. Ada lagi Jejeran Jenjang, Sarang Burung, Payung Bergelantungan, Perahu Besar dari Bambu, Jembatan Bambu untuk melihat keindahan panorama di sekitar lokasi wisata.Wahana yang tersedia ini semuanya bisa dinikmati tanpa harus merogoh kocek dalam, bisa juga untuk menikmati panorama di sekitar hutan dan cukup menarik,"ceritanya sambil meminta wartawan bisa datang untuk menikmati indahnya alam di sekitar hutan.
Sementara itu, Aminah salah satu pengunjung menuturkan, ia sempat datang ke destinasi wisata ini mengaku cukup puas, meski saat itu wahana yang tersedia masih terbatas." Saya datang bersama dengan keluarga besar mulai dari saudara, keponakan, hingga para cucu-cucu,"kata Aminah warga Bekasi Jawa Barat.
Saat menginjak kaki di wisata pohon Trinil ini, ia disajikan panorama dan keindahan hutan yang masih mayoritas alami, meski sebagian sudah dijadikan wahana penunjang. Bersama keluarga besarnya, ia mengawali berfoto dihadapan pohon yang disebut sebagai pohon akar langit."Hasil fotonya cukup bagus, dan jarang ada pemandangan foto dengan latar belakang pohon seperti ini,"terangnya.
Usai berswafoto di depan pohon Trinil, ia melanjutkan berfoto di beground sama pohon Trinil, hanya saja pohon yang satu ini membentuk seperti tempat duduk, dan disampingnya juga terdapat pohon seperti ular."Di lokasi ini banyak juga yang berswafoto,"akunya.

Dua kali berswafoto di Pohon Trinil teryata tidak cukup, ia bersama dengan keluarganya nekad naik ke puncak untuk berswafoto di perahu yang bisa melihat pemandangan alam di sekitar lokasi wisata." Dari atas perahu buatan kita bisa melihat keindahan alam,"pungkasnya.jir