Versi Baru WhatsApp akan Multi-Platform

SURABAYAPAGI.com – WhatsApp sebuah aplikasi berkirim pesan popular akan melakukan sebuah pembaruan kepada layanannya yang akan memungkinkan parapengguna layanan WhatsApp akan dapat menggunaan layanan di berbagai Platfor, iOs, Android, Mac, Windows hanya dengan satu akun saja.

Untuk versi saat ini, WhatsApp hanya bisa digunakan pada satu smartphone dan untuk versi desktop para pengguna harus mengkaitkan versi ponsel mereka kedalam desktop dan harus selalu memastikan ponsel mereka terhubung internet.

Menurut WABetaInfo, yang dikutip BGR, pembaruan WhatsApp yang akan datang akan melihat WhatsApp pindah ke sistem multi-platform. Hal itu akan memungkinkan pengguna untuk menggunakan akun WhatsApp yang sama di sejumlah perangkat secara bersamaan, mirip dengan cara kerja iMessage Apple.

Ketika pembaruan itu tiba, WABetaInfo mengklaim pengguna dapat menggunakan akun WhatsApp utama di iPad tanpa mencopot aplikasi dari iPhone pengguna, serta menggunakan akun WhatsApp yang sama di perangkat iOS, Android dan Windows.
Bocoran ini juga mengklaim bahwa pengguna akan dapat menggunakan WhatsApp di komputer melalui aplikasi tanpa koneksi internet di ponselnya. Karena pesan akan perlu disinkronkan di seluruh perangkat, WABetaInfo menyatakan WhatsApp enkripsi end-to end juga akan meningkat ketika dirilis.

Saat ini tidak diketahui kapan pembaruan WhatsApp akan tiba, tapi itu akan menjadi langkah besar untuk WhatsApp dan penggunanya.